Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liestiadi: Pendukung, Pemain Ke-12 Kami

Kompas.com - 08/03/2012, 00:10 WIB

BRUNEI DARUSSALAM, KOMPAS.com — Pendukung tiim U-21 Indonesia yang sebagian besar merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Brunei Darussalam, menurut Liestiadi, asisten pelatih Indonesia, merupakan pemain ke-12 Indonesia dalam setiap laga selama mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

"Kehadiran mereka dengan sukarela pada setiap pertandingan, membuat kami selalu terbantu. Kehadiran merekalah yang memotivasi kami agar bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan, termasuk kemenangan hari ini (Rabu 7 Maret), atas Vietnam 2-0 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah," tutur Liestiadi dalam jumpa pers, seperti dilaporkan wartawan Kompas Korano Nicolash LMS dari Brunei Darussalam.

"Tentu kami berharap pendukung kami juga akan bangga dengan lolosnya kami ke final dan tetap bersama hingga final Jumat (9/3) nanti," tambahnya.

Dari 400.000-an warga Brunei Darussalam, warga Indonesia yang ada di negeri tersebut diperkirakan mencapai 30.000 orang. Itu sebabnya diperkirakan Stadion Nasional Hassanal Bolkiah yang daya tampungnya hanya 30.000 penonton akan padat dengan pendukung tim Indonesia dan tim tuan rumah yang lolos ke final setelah menundukkan Myanmar 3-2.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com