Otoritas Korsel Waspadai Kapsul Obat Kuat China

Kompas.com - 06/05/2012, 21:52 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEOUL, KOMPAS.com — Otoritas Bea dan Cukai Korea Selatan, Minggu (6/5/2012), berupaya meningkatkan inspeksinya untuk mencegah praktik penyelundupan pil asal China, yang terbuat dari jasad janin atau bayi manusia.

Oleh para pengonsumsinya, kapsul dari "daging manusia" itu diyakini bisa meningkatkan kemampuan seksual mereka. Padahal, sebenarnya kapsul seperti itu justru sangat berbahaya karena mengandung "superbakteri" dan berbagai organisme pembawa penyakit lain.

Kewaspadaan ditingkatkan menyusul semakin tingginya upaya penyelundupan, terutama oleh orang-orang yang datang dari tiga kota di China, seperti Yanji, Qingdao, dan Tianjin.

Ketiga kota itu diyakini menjadi tempat produksi pil. Sampai sekarang, 35 upaya penyelundupan dengan total 17.451 kapsul berhasil diungkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.