Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedasnya Aksi Si Cabe Rawit

Kompas.com - 21/06/2012, 04:26 WIB

Gol pada menit ke-88 milik pemain sayap kanan Jesus Navas dalam pertandingan Spanyol menghadapi Kroasia seolah membunyikan gong atas kesempurnaan nilai yang diraih Spanyol. Dengan kemenangan itu, Spanyol lolos menduduki peringkat pertama di Grup C dengan mengumpulkan sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan.

Sungguh pilihan yang tepat saat Vincente del Bosque mengeluarkan Fernando Torres pada menit ke-61 dan menggantinya dengan Navas. Tanpa diduga, ”Si Cabe Rawit” bertinggi badan 170 sentimeter dengan berat 60 kilogram ini ternyata melesat cepat dan sulit dibendung.

Pertandingan melawan Kroasia merupakan pertandingan yang berat. Terbukti, belum ada satu pun gol yang tercipta sampai Navas berhasil menembus gawang Stipe Pletikosa.

Navas menambah satu koleksi gol untuk Spanyol yang secara keseluruhan menghasilkan enam gol sejauh ini, yaitu dari Fernando Torres, David Silva yang juga banyak memberi asis, plus Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Pemain Sevilla yang baru tampil 15 kali bersama tim nasional itu sangat cepat dalam menggiring bola di sayap kanan dan menembus pertahanan lawan dengan akurat.

Bagi Navas, bermain untuk negara adalah hal yang hebat dan dia berharap bisa melakukannya. Oleh karena itu, dia akan habis-habisan demi mempertahankan gelar juara Eropa untuk Spanyol jika diberi kesempatan. (UTI)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com