Kesehatan Tetap Terjaga, Produktivitas Terus Meningkat

Kompas.com - 03/07/2013, 08:53 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Saat membuka akun twitter, tentu yang pertama kali Anda baca adalah tweet teman-teman Anda. Bagaimana kabar mereka hari itu? Ada yang sedang senang, galau, asyik berlibur, sibuk bekerja, sehat, atau bahkan sakit. Mengetahui ada teman yang sakit, tentu Anda langsung mencari tahu keadaannya dengan membaca semua tweet-nya. “Kemarin sehat, tiba-tiba hari ini sakit! Kok bisa, sih? Mana hari ini ada deadline kerjaan!”

Tweet tersebut membuktikan bahwa kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, untuk melakukan medical check-up atau pemerikasaan kesehatan secara menyeluruh masih kurang. Tak sedikit juga yang menganggap check-up sebagai sesuatu yang mahal. Padahal, bila berobat ke rumah sakit, biaya yang dikeluarkan justru akan lebih besar. Selain mengalami kerugian finansial, sisi produktivitas untuk bekerja dan bersosialisasi pun akan menurun. Dalam keadaan sakit, kondisi tubuh akan mengalami penurunan, sehingga tidak mampu melakukan aktivitas secara normal, apalagi bila berlebihan.

Di zaman yang serba modern ini, gaya hidup pun berubah secara drastis. Segalanya menjadi serba cepat juga instan. Setiap hari, Anda akan dihadapi dengan kesibukan dan kompetisi yang menimbulkan stres. Ditambah lagi dengan pola makan yang tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang olahraga. Perlu Anda ketahui, stres yang menumpuk merupakan salah satu penyebab terjadinya “serangan sakit mendadak” pada usia muda. Meskipun selalu terlihat sehat dan bugar, seseorang bisa tiba-tiba terkena penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, gangguan fungsi hati, dan masih banyak lagi. Pemicunya bukan hanya faktor gaya hidup, tetapi bisa juga riwayat penyakit yang diturunkan dari anggota keluarga, misalnya orang tua atau saudara.

Oleh karena itu, jadikanlah check-up kesehatan secara berkala sebagai sebuah kewajiban bagi Anda yang masih berusia muda, demi menjaga kelangsungan dan kualitas hidup. Periksakan diri Anda ke Laboratorium Klinik Prodia, yang menyediakan fasilitas check-up kesehatan yang diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18-30 tahun, yaitu Panel Check-Up Young Generation. Dengan fasilitas yang mencakup pemeriksaan laboratorium minimal lengkap, Anda dapat mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan.   

Laboratorium Klinik Prodia menyediakan check-upkesehatan khusus bagi orang muda berusia 18-30 tahun, yakni Panel Check-Up Young Generation. Panel ini mencakup pemeriksaan laboratorium minimal lengkap yang perlu dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit yang sering dijumpai pada usia muda.

Bila kendaraan bermotor saja perlu mendapatkan pemeriksaan serta perawatan secara rutin, apalagi tubuh Anda, kan? Jadi, jangan ragu untuk melakukan check-up secara berkala agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan produktivitas terus meningkat. (adv)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X