Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Kesehatan Tetap Terjaga, Produktivitas Terus Meningkat

Kompas.com - 03/07/2013, 08:53 WIB
advertorial

Penulis

Saat membuka akun twitter, tentu yang pertama kali Anda baca adalah tweet teman-teman Anda. Bagaimana kabar mereka hari itu? Ada yang sedang senang, galau, asyik berlibur, sibuk bekerja, sehat, atau bahkan sakit. Mengetahui ada teman yang sakit, tentu Anda langsung mencari tahu keadaannya dengan membaca semua tweet-nya. “Kemarin sehat, tiba-tiba hari ini sakit! Kok bisa, sih? Mana hari ini ada deadline kerjaan!”

Tweet tersebut membuktikan bahwa kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, untuk melakukan medical check-up atau pemerikasaan kesehatan secara menyeluruh masih kurang. Tak sedikit juga yang menganggap check-up sebagai sesuatu yang mahal. Padahal, bila berobat ke rumah sakit, biaya yang dikeluarkan justru akan lebih besar. Selain mengalami kerugian finansial, sisi produktivitas untuk bekerja dan bersosialisasi pun akan menurun. Dalam keadaan sakit, kondisi tubuh akan mengalami penurunan, sehingga tidak mampu melakukan aktivitas secara normal, apalagi bila berlebihan.

Di zaman yang serba modern ini, gaya hidup pun berubah secara drastis. Segalanya menjadi serba cepat juga instan. Setiap hari, Anda akan dihadapi dengan kesibukan dan kompetisi yang menimbulkan stres. Ditambah lagi dengan pola makan yang tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang olahraga. Perlu Anda ketahui, stres yang menumpuk merupakan salah satu penyebab terjadinya “serangan sakit mendadak” pada usia muda. Meskipun selalu terlihat sehat dan bugar, seseorang bisa tiba-tiba terkena penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, gangguan fungsi hati, dan masih banyak lagi. Pemicunya bukan hanya faktor gaya hidup, tetapi bisa juga riwayat penyakit yang diturunkan dari anggota keluarga, misalnya orang tua atau saudara.

Oleh karena itu, jadikanlah check-up kesehatan secara berkala sebagai sebuah kewajiban bagi Anda yang masih berusia muda, demi menjaga kelangsungan dan kualitas hidup. Periksakan diri Anda ke Laboratorium Klinik Prodia, yang menyediakan fasilitas check-up kesehatan yang diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18-30 tahun, yaitu Panel Check-Up Young Generation. Dengan fasilitas yang mencakup pemeriksaan laboratorium minimal lengkap, Anda dapat mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan.   

Laboratorium Klinik Prodia menyediakan check-upkesehatan khusus bagi orang muda berusia 18-30 tahun, yakni Panel Check-Up Young Generation. Panel ini mencakup pemeriksaan laboratorium minimal lengkap yang perlu dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit yang sering dijumpai pada usia muda.

Bila kendaraan bermotor saja perlu mendapatkan pemeriksaan serta perawatan secara rutin, apalagi tubuh Anda, kan? Jadi, jangan ragu untuk melakukan check-up secara berkala agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan produktivitas terus meningkat. (adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com