Kompas.com - 21/11/2014, 20:00 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorLusia Kus Anna


JAKARTA, KOMPAS.com
-  Tempat pengasuhan anak atau daycare menjadi andalan para ibu bekerja yang tidak memiliki pengasuh anak di rumah. Menyadari pentingnya kehadiran tempat pengasuhan anak (TPA) Kementerian Kesehatan menambah TPA untuk para pegawainya di lantai 1 gedung Kemenkes dengan area yang lebih luas.

Tempat pengasuhan anak sebelumnya juga sudah ada di lantai 4. TPA tak hanya menjadi tempat untuk menyusui anak, tetapi juga tempat bermain.

"Ibu bisa bekerja lebih tenang dan produktif. Anak-anaknya juga bisa tumbuh kembang dengan baik," ujar Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek saat meresmikan tempat pengasuhan anak (TPA) di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/11/2014).

Para ibu bisa mengawasi anak mereka sambil bekerja. Nila pun kembali mengingatkan kewajiban tempat kerja menyediakan fasilitas ruang khusus ibu menyusui. Ia menegaskan bahwa perusahan dengan pekerja perempuan di atas 100 orang harus memiliki fasilitas ruang menyusui.

Nila mengatakan ASI merupakan makanan sempurna bagi bayi. Namun, saat hamil pun para ibu juga harus memberikan gizi yang baik untuk bayinya.

"Otak anak dibentuk 80 persen di kandungan. Sedangkan 20 persennya di luar," kata Nila.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X