Kompas.com - 10/07/2015, 09:00 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
EditorBestari Kumala Dewi


KOMPAS.com
- Anda harus melakukan presentasi penting di sore hari yang tak bisa ditinggalkan. Namun, tiba-tiba rasa sakit di kepala karena migrain datang menyerang. Tentu ini bukan waktu yang tepat untuk munculnya sakit kepala yang sangat mengganggu. Tenang, berikut  tujuh hal yang bisa dilakukan untuk mengusir migrain saat bekerja menurut Alene Brennan, Migraine Elimination Expert and Healthy Living Specialist.


1. Bereaksi

Ketika migrain datang menyerang, segera lakukan sesuatu, semakin cepat Anda merespon, semakin besar kesempatan Anda untuk “mengusirnya” dengan cepat.  Minum obat segera, kemudian  ambil sedikit waktu untuk berjalan-jalan di halaman sekitar kantor atau letakkan kepala Anda di atas meja untuk tidur sebentar.  Ini akan membuat Anda lebih segar dan mengurangi rasa sakit di kepala karena migrain.

 
2. Beradaptasi

Lakukan adaptasi apapun yang Anda bisa untuk membantu penyembuhan. Jika memungkinkan, redupkan lampu ruangan dan cahaya layar monitor Anda. Matikan nada dering ponsel dan tutup pintu ruangan untuk meminimalkan risiko gangguan cahaya dan suara.


3. Buat prioritas

Saat migrain, tentu konsentrasi dan produktivitas sulit untuk berkompromi. Segera identifikasikan, mana tugas terpenting yang harus segera diselesaikan dan mana yang bisa didelegasikan atau dijadwalkan kembali sebagai bentuk tanggungjawab Anda. Usahakan untuk menghemat energi, agar Anda bisa menyelesaikan tugas penting dengan maksimal. Selesaikan dengan cepat dan efisien. Ini bukan saatnya terlalu memerhatikan setiap detil demi mencapai kesempurnaan.


4. Perbanyak minum

Tahukah Anda, bahwa kekurangan cairan bisa memicu munculnya migrain? Karena itu, selalu sediakan botol atau gelas berisi air di meja kerja, agar Anda tak lupa untuk minum dan tak menunggu hingga sangat haus untuk minum. Bahkan minum sedikit pun akan membuat perbedaan pada tubuh Anda.


5. Makan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X