Kompas.com - 07/11/2016, 09:05 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alice Norin memiliki cara tersendiri untuk menjaga kesehatannya dan bayi yang dikandungnya. Memasuki usia kehamilan 7 bulan, Alice tetap rajin berolahraga.

Ia mengaku rutin berolahraga 2-3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dipilih Alice pun adalah yang sangat aman dilakukan saat hamil.

"Kalau lagi hamil, setiap hari itu rasanya pengin pijet. Jadi saya suka yoga dan pilates. Itu ngebantu aku banget," kata Alice saat ditemui seusai acara Yoga Festival Fit & Fun yang digelar oleh MNC Channels di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2016).

Dalam acara Yoga Festival Fit & Fun, Alice pun mengikuti kelas Prenatal Yoga yang dipandu oleh instruktur yoga Rina Almanda. Menurut Alice, yoga membantunya lebih rileks.

Apalagi, lanjut Alice, kehamilan membuat tubuhnya terasa lebih pegal dari biasanya. Gerakan yoga maupun pilates ternyata sangat membantu Alice mengatasi tubuhnya yang mulai terasa pegal.

Saat ini, berat badan Alice sudah bertambah 8 kilogram. Dengan rajin berolahraga, Alice berharap bisa melahirkan secara normal. Selain olahraga, istri Alvin Yudhapatria ini juga menjaga kesehatan makannya dengan menghindari junk food.

Tak heran, jika Alice terlihat sehat dan bugar selama kehamilan pertamanya ini. Bahkan baru-baru ini ia sempat berjalan-jalan ke London dan Belanda.

"Lagi hamil tetap seneng banget jalan-jalan. Jalan itu sekalian olahraga juga kan," ucap pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Menurut Alice, yang terpenting adalah mengetahui kemampuan tubuh sendiri. Jangan memaksakan berolahraga jika belum terbiasa. Mulailah dengan intensitas yang ringan. Saat berjalan-jalan pun seperti itu.

"Jangan lupa minum, jangan sampai kekurangan cairan. Kalau sudah capek,ya jangan dipaksa, ya sudah istirahat," kata Alice.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.