Kompas.com - 06/01/2017, 11:47 WIB
Kebiasaan jalan kaki bahkan lebih efektif daripada meluangkan 30 menit untuk jalan cepat pada waktu pagi. Jika dilakukan setiap hari, risiko diabetes pun ikut mengecil. ThinkstockKebiasaan jalan kaki bahkan lebih efektif daripada meluangkan 30 menit untuk jalan cepat pada waktu pagi. Jika dilakukan setiap hari, risiko diabetes pun ikut mengecil.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Harley Pasternak adalah pelatih kebugaran selebritas papan atas seperti Megan Fox, Katy Perry, Rihanna, dan Kim Kardashian. Selebritas di dunia fitness ini bakal muncul di serial Khloe Kardashian yang berjudul Revenge Body.

Sebagai satu dari delapan besar pelatih selebritas di acara itu, Pasternak membuat pendekatan berbeda dalam melatih seseorang. "Bagi saya, apa yang kita lakukan di gym itu merupakan bagian terkecil dari sebuah transformasi," katanya.

Ia menjelaskan, "Terdapat 168 jam seminggu. Bahkan jika Anda olahraga dua, tiga, empat, atau lima kali seminggu selama satu jam, Anda masih belum olahraga paling tidak 95 sampai 98 persen dalam seminggu. Apa yang Anda kerjakan di luar gym itu lebih berdampak daripada yang dilakukan di gym."

Itulah mengapa wanita-wanita yang berlatih dengan Pasternak tidak diizinkan berada di dekat gym selama dua minggu pertama.

"Saya memberi mereka alat, bukannya menjadi alat. Buat rata-rata orang di rumah, mereka harus tahu mereka tak butuh seorang pelatih selebritas. Ini soal kebiasaan di luar gym," kata Pasternak.

Kendati menurutnya wanita-wanita yang dilatihnya ingin mengundurkan diri dari acara pada awalnya, mereka ternyata mengalami penurunan lebih banyak berat badan dibandingkan wanita yang melakukan latihan keras. Lebih penting lagi, hasil latihan itu menjadi lebih baik ketika dilakukan sendiri.

Berikut ini empat langkah metode dari Pasternak untuk mencapai penurunan berat badan di 2017.

1. Bergerak
Kendati Pasternak tak mengijinkan para wanita menginjak gym selama dua minggu pertama, ia membuat mereka tetap bergerak. "Hal pertama yang saya lakukan adalah memberi mereka Fitbit dan target langkah per hari. Pertama kami targetkan 10 ribu langkah, kemudian 12 ribu dan akhirnya melangkah 14 ribu langkah setiap hari.

"Kita terlalu fokus pada olahraga dan kurang menyempurnakan aktivitas harian. Saya ingin menekankan pentingnya berjalan sebelum mereka berlatih angkat beban atau lunges," katanya.

Ketika para wanita itu latihan di gym setelah dua minggu, mereka sudah lebih ringan, lebih sehat dan fit.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber SHAPE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.