Kompas.com - 30/03/2017, 21:00 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Ada satu pertanyaan yang sudah mengendap lama di pikiran banyak pria, namun tabu untuk diungkapkan: Seberapa lama orang lain melakukan hubungan seksual? Berapa durasi ideal bercinta?

Budaya pop ingin membuat Anda percaya bahwa setiap orang memiliki sesi seks marathon yang tahan berjam-jam. Dalam obrolan, setengah bercanda, teman-teman Anda mungkin juga sesumbar mereka mampu tahan di ranjang "sampai pagi".

Nyatanya, seks marathon hanyalah mitos. Penyanyi Kanye West yang dua video seks-nya pernah bocor ke publik diketahui memiliki dua versi durasi seks. Pada video pertama, menurut TMZ, ia dan pasangannya berhubungan seks selama 20 menit, sementara di video kedua, durasinya berlangsung 40 menit.

Pada tahun 2015, The Cut melakukan survei kepada pembacanya mengenai durasi bercinta. Ternyata, rata-rata orang berhubungan seks paling lama 30 menit.

Namun, menurut survei terbaru yang dilakukan retailer alat-alat mainan seks asal Inggris terhadap 4.400 orang, terungkap bahwa 19 menit adalah waktu rata-rata orang bercinta. Dari durasi tersebut, 10 menit dihabiskan untuk sesi pemanasan.

Meski 23 persen pria yang disurvei mengatakan kemampuan mereka di ranjang terlalu cepat, tetapi sebenarnya hanya 15 persen wanita saja yang menginginkannya lebih lama lagi.

Sekitar 52 persen menjawab, 19 menit adalah waktu yang ideal, dan 89 persen mengatakan mereka berhasil mencapai orgasme paling tidak satu kali pada durasi itu.

Sekitar 40 persen menjawab mereka mencapai orgasme berbarengan dengan pasangannya pada separuh dari durasi itu.

Jadi, tak perlu lagi merasa minder.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.