Kompas.com - 21/06/2022, 10:08 WIB

KOMPAS.com – Setelah melahirkan, para ibu tentunya menginginkan kembali memiliki bentuk tubuh yang ideal atau kembali ke bentuk sebelum hamil.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, sebagian besar ibu mungkin melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan stagen.

Penggunaan stagen dipercaya dapat membantu meratakan perut kembali setelah hamil sembilan bulan.

Meski demikian, tidak semua ibu merasa nyaman menggunakan stagen. Sebab, mereka harus melilitkan kain panjang dengan bantuan orang lain ke bagian pinggang secara kencang. Hal ini tentunya akan sangat melelahkan bagi ibu.

Kini, para ibu boleh sedikit lega karena penggunaan stagen yang sulit dan memerlukan bantuan orang lain itu dapat tergantikan dengan korset ibu melahirkan.

Baca juga: Cara Dua Lipa Mengenakan Korset sebagai Outfit yang Nyaman

Korset melahirkan berbeda dengan korset pelangsing pada umumnya. Perlengkapan melahirkan yang satu ini dirancang khusus untuk ibu yang baru saja melahirkan setelah perutnya membesar selama sembilan bulan.

Gejala sembelit penting dikenali untuk mendukung upaya diagnosis dini dan pengobatan sesegera mungkin gangguan pencernaan ini.

Berbeda dengan stagen, korset melahirkan ini didesain dengan sederhana tanpa mengurangi fungsi utama, yakni mengembalikan bentuk perut ibu.

Ada beberapa jenis korset maternity pascamelahirkan yang dijual di pasaran. Semua jenis korset ini memiliki fungsi yang berbeda pula.

Salah satu contohnya adalah korset tulang. Selain bertujuan untuk mengecilkan perut, korset ini dibuat dengan tujuan memperbaiki postur tubuh ibu dengan bantuan tulang atau kawat di dalam korset.

Setelah melahirkan dan menyusui, postur tubuh seorang ibu akan berubah seiring dengan kebiasaannya. Nah, penggunaan korset tulang ini dapat membantu memperbaiki postur tubuh.

Baca juga: Promo Savage X Fenty, Rihanna Pakai Korset Putih dan Rambut Blonde

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.