Kompas.com - 17/08/2022, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak sekali produk teh yang memiliki label bisa membantu menurunkan berat badan, khususnya teh hijau.

Banyak yang percaya bahwa dengan mengonsumsi teh hijau, berat badan akan turun dengan signifikan jika dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi teh hijau.

Namun ternyata, tidak banyak penelitian yang membuktikan bahwa teh hijau berguna untuk menurunkan berat badan.

Lalu, bagaimana caranya agar teh hijau bisa membantu dalam menurunkan berat badan?

Baca juga: 4 Jenis Teh yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Cara mengonsumsi teh untuk menurunkan berat badan

Melansir Healthline, minum teh dikaitkan dengan kesehatan, seperti melindungi sel dari kerusakan hingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Minum teh juga bisa membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut.

Namun sayangnya, tidak semua jenis teh bisa berguna untuk menurunkan berat badan dan ada beberapa aktivitas tambahan yang perlu dilakukan untuk membantu penyerapan nutrisi teh.

Salah satu jenis teh yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan adalah teh hijau karena kandungan antioksidan yang dinamakan katekin dan kafein yang dimilikinya.

WebMD menjelaskan bahwa katekin yang dikandung oleh teh hijau bisa meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh untuk memecah lemak secara cepat.

Baca juga: Benarkah Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan?

Untuk kafein sendiri berguna untuk membantu tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi, akibatnya lebih banyak kalori yang terbakar.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.