Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2016, 14:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Ken Watanabe, aktor Jepang yang bersinar di pentas internasional, menjalani operasi kanker perut. Sebelumnya, 20 tahun silam, ia berhasil lolos dari leukemia.

Kanker yang masih di stadium awal itu ditemukan saat pemeriksaan medis. Aktor yang pernah mendapat nominasi Oscar dan Tony ini mengumumkan soal penyakit yang dideritanya di akun Twitter. Publisisnya membenarkan bahwa penyakit itu dan akibatnya bintang berusia 56 tahun ini harus menunda penampilan di Broadway The King and I.

Namun, Watanabe memastikan bahwa ia akan tampil kembali. "Saya tak suka membuat Anda khawatir, tetapi tunggu saja," cuitnya dalam bahasa Jepang.

Ia dijadwalkan kembali ke drama musikal Rodgers and Hammerstein dari 1 Maret hingga 17 April. Ia juga mengatakan amat berterima kasih pada istrinya, aktris Kaho Minami, yang menyuruhnya check up dan anak perempuannya yang merekomendasikan dokter.

Craig Bankey, agen pers Watanabe, mengatakan, di New York, sang aktor menjalani bedah endoskopi dan sedang memulihkan diri.

Watanabe pernah tampil dalam film Batman Begins arahan Christopher Noland, Inception, Godzilla, dan Letters From Iwo Jima. Ia pernah mendapat nominasi Oscar untuk peran pembantu terbaik dalam film yang dibintangi Tom Cruise, The Last Samurai.

The King and I disebut sebagai drama musikal terbaik pada penghargaan Tonys tahun lalu dan dinominasikan untuk penghargaan Grammy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com