Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Italia Turunkan Risiko Disfungsi Ereksi

Kompas.com - 14/06/2015, 11:54 WIB

KOMPAS.com - Pria Italia selalu dikenal dengan ciri khasnya yang kuat, gagah, dan dikelilingi wanita-wanita seksi. Menurut peneliti Italia, rahasia para pria Italia ada pada makanan. Karena, makanan khas negara tersebut bisa menyembuhkan impotensi.

Giorgio Franco, Presiden Italian Society of Andrology, mengatakan pola makan warga Italia bisa menyembuhkan disfungsi ereksi. “Seks terbaik berawal dari meja makan,” katanya. Franco menambahkan, orang Italia memiliki pola makan yang cukup baik. Bahkan, tingkat obesitas penduduknya terendah di seluruh negara berkembang.

Franco tidak secara langsung mengatakan makanan Italia bisa menyembuhkan impotensi. Ia juga tak mengatakan bahwa makanan Italia bisa berfungsi sebagai pengganti Viagra. Namun, Franco menjelaskan bahwa diet mediterania dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko diabetes, yang mana bisa menghambat disfungsi eresksi.


Argumentasi Franco cukup solid. Beberapa studi telah menemukan fakta bahwa diet mediterania yang kaya akan omega 3, kacang-kacangan dan jumlah protein bisa menyembuhkan disfungsi ereksi pada pria dewasa. Secara general, telah dipastikan bahwa obesitas merupakan faktor utama penyebab impotensi.


Sehingga, teori Franco yang mengatakan makanan Italia bisa menyembuhkan impotensi dapat dibilang benar.  Karena, pada kenyataannya Italia memang memiliki jumlah pengidap obesitas dan disfungsi ereksi yang paling rendah dibanding negara lainnya.


Nah, untuk membuktikan kebenaran teori ini, Anda bisa mencoba pola makan dan menu makan khas Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com