Menghias Dinding Kamar Tidur dengan Bidang Persegi

Kompas.com - 24/09/2009, 09:41 WIB
Editor

KOMPAS.com - Potongan-potongan bidang dinding seolah bergerak maju dan mundur. Kehadirannya di kamar tidur memberikan tampilan muda dan dinamis.

Begitu memasuki kamar tidur, pandangan akan langsung tertuju pada dinding, di bagian headboard. Ada beberapa hal yang menarik dari dinding yang satu ini. Tak hanya bermain dengan material dan warna, tapi juga dengan bidang-bidang geometris.

Hal menarik pertama adalah permainan bidang dinding. Alih-alih membiarkannya polos, dinding dihiasi dengan tempelan kayu berbeda ukuran dan ketebalan. Kayu-kayu ini menghasilkan bidang dinding, yang seolah bergerak maju dan mundur. Ditambah dengan ragam bentuk geometris, seperti bentuk "L", kotak, dan persegi panjang, boks-boks tadi membuat dinding tampak dinamis.

Kedua, adalah pemilihan material pelapis yang menarik. Cat bukan satu-satunya pilihan mempercantik dinding. Dinding di kamar tidur, di foto ini misalnya, dilapis dengan tempered glass. Keberadaan kaca membuat tampilan dinding menjadi mengkilap. Tidak hanya mempertegas kesan modern, tampilan demikian identik pula dengan kesan "muda".

Pilihan warna menjadi hal menarik berikutnya. Berbeda dengan warna ruangan, yang didominasi putih, dinding diwarnai hijau. Pilihan warna ini melengkapi keunikan dinding. Selain menjadikannya pusat perhatian (focal point), warna membuatnya sekaligus menjadi aksen ruangan. Dengan dinding demikian menarik, jangan heran kalau teman atau saudara berdecak kagum. (iDEAonline/Anissa Q. Aini)

Lokasi: Unit Contoh Gandaria Heights, Kebayoran, Jakarta Selatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.