Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2013, 10:08 WIB

TANYA :

Prof, sejak saya menginjak usia ABG, saya mempunyai nafsu seksual yang besar. Saya punya perilaku seks atau keinginan seks yang tidak umum karena paling tertagih untuk mengintip laki-laki, terutama yang masih lajang pada waktu ia mandi. Karena dari pengalaman saya mengintip yang lajang, mereka sering onani pada waktu mandi. Itulah yang membuat saya sangat terangsang dan merasakan kepuasan seperti halnya berhubungan seks. Yang mau saya tanyakan, bagaimana cara menghilangkan perilaku saya yang suka mengintip laki-laki mandi atau onani

(Ernawati, 25, Pontianak)

JAWAB:

Perilaku seksual antara lain dipengaruhi oleh pengalaman seksual. Karena Anda mempunyai pengalaman seksual (mungkin pertama kali) mengintip pria yang sedang melakukan masturbasi di kamar mandi, ini kemudian menjadi suatu kebiasaan.

Dengan menyaksikan itu, Anda menjadi ikut terangsang dan juga melakukan masturbasi. Sebenarnya, ini tidak berbeda dengan ketika seseorang menyaksikan film porno. Tidak sedikit orang yang menjadi terangsang dan bahkan kemudian melakukan hubungan seksual juga.

Kalau Anda ingin menghilangkan kebiasaan itu, tentu dasarnya adalah kemauan yang kuat. Tidak ada cara lain, kecuali kalau kemudian Anda menikah sehingga kebutuhan melakukan hubungan seksual terpenuhi dengan suami Anda.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com