8 Keajaiban Vagina yang Istimewa

Kompas.com - 13/09/2015, 20:01 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com — Vagina itu luar biasa. Bukan hanya karena lewat vagina seorang bayi muncul ke dunia. Juga bukan cuma tentang kepuasan seksual yang didapat pria (dan wanita) karena vagina. Ada banyak hal lain yang membuat organ intim wanita ini patut disyukuri dan dirawat. Tak percaya? Baca dulu apa saja keajaiban vagina di sini.

1. Mampu "membersihkan dirinya sendiri"

Vagina sangat menakjubkan dalam hal kemampuan "membersihkan dirinya sendiri". Jika kadang Anda dapat mencium bau khas (bukan bau seperti busuk menyengat karena infeksi) dan melihat ada cairan keruh keluar dari vagina, itulah hasil pembersihan dari dalam vagina.

Menurut US Department of Health and Human Services, pemakaian douche untuk membersihkan bagian dalam vagina tidak diperlukan, bahkan tidak dianjurkan karena douche ditemukan dapat menyebabkan infeksi, iritasi, dan mengubah pH seimbang vagina Anda.

2. Klitoris bisa ereksi

Tidak ereksi seperti penis, tetapi semacam itu. Ketika wanita terangsang, darah yang mengalir ke area genital menjadi lebih banyak. Inilah yang menyebabkan klitoris membesar dan lebih tegak, sama seperti proses ereksi pada pria.

3.  Dua kali lipat lebih sensitif daripada penis

Klitoris, meski ukurannya kecil, memiliki 8.000 saraf. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah saraf yang dimiliki penis. Hasilnya, selain lebih sensitif, orgasme klitoris juga lebih kaya rasa dan lebih sensasional.

4. Berubah warna

Jangan bayangkan seperti bunglon. Vagina berubah warna bukan karena menyesuaikan diri dengan lingkungan atau berkamuflase dari musuh. Vagina berubah warna menjadi lebih gelap seiring dengan pertambahan umur.

5. Membesar berpuluh kali lipat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber bustle.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X