Kompas.com - 23/11/2015, 11:10 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Satu dari empat pria di Inggris percaya mengalami "menstruasi". Mereka melaporkan dalam sebuah survei gejala serupa sindroma pramenstruasi seperti kram, lelah, mudah marah, ingin makan dan mudah tersinggung.

Hampir dua pertiga wanita yang memiliki pasangan yang mengalami gejala-gejala pra menstruasi itu percaya gejala itu pada pria benar-benar ada. Seperlima wanita yang disurvei mengakui pasangan mereka menghadapi "menstruasi" itu lebih buruk dari mereka sendiri.

Survei yang dilakukan oleh vouchercloud.co.uk itu menanyai 2.412 orang (separuhnya adalah pria). Mereka ini punya pasangan selama minimum 12 bulan.

Poling tersebut menemukan 26 persen pria mengalami gejala yang mirip menstruasi. Lima gejala teratas meliputi mudah marah (56 persen), lebih mudah lelah (51 persen), nafsu makan meningkat (47 persen), mudah lapar (43 persen), mudah tersinggung (43 persen) dan kembung (15 persen).

Lalu 12 persen pria mengaku lebih sensitif dengan berat badannya serta lima persen percaya mengalami kram perut.

Mayoritas wanita setuju pasangan mereka mengalami masa "menstruasi" seperti dirinya. Lebih mengejutkan lagi, ketika ditanya apakah mereka memberikan dukungan khusus kepada mereka selama periode itu, 43 persen wanita mengakui mendukung.

Namun mereka yang tak memberikan dukungan khusus, 33 persen mengakui hanya memberi tahu pasangan untuk bangkit dan menjadi pria.

Menurut poling ini, rata-rata pria yang percaya mengalami "menstruasi" menghabiskan uang ekstra sebesar USD 124,62 (sekitar Rp 1,6 juta) untuk membeli makanan dan kudapan setiap bulan, termasuk membeli makanan untuk dibawa pulang.

Pria yang mengalami "menstruasi" juga menghabiskan uang ekstra USD 97,35 (sekitar Rp 1,2 juta) per bulan untuk mengatasi keinginan makan enak.

Dr Jed Diamond, penulis buku The Irritable Male juga percaya bahwa pria juga mengalami periode "menstruasi". Ia pernah melakukan riset terhadap kondisi yang juga dikenal dengan nama Irritable Male Syndrome.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.