Kompas.com - 05/04/2021, 12:07 WIB
Ilustrasi membaca label makanan shutterstockIlustrasi membaca label makanan

KOMPAS.com – Pernahkah Anda merasa sangat sulit untuk menurunkan berat badan?

Di mana Anda merasa sudah melakukan segala cara menurunkan berat badan dengan benar, tapi belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika penah, lebih baik pastikan kembali diet Anda.

Baca juga: 3 Cara Mengukur Obesitas, Mana yang Terbaik?

Jangan-jangan Anda sebenarnya sedang mengikuti nasihat yang salah arah atau ketinggalan jaman.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan diet yang sering terjadi untuk diketahui:

1. Hanya fokus pada skala berat

Sangat umum terjadi pada seseorang ketika merasa berat badannya tidak turun dengan cepat atau secara signifikan padahal sudah berpengang teguh pada diet yang sedang dijalani.

Jika Anda termasuk orang yang berpikir demikian, pahamilah bahwa angka pada timbangan hanyalah salah satu ukuran perubahan berat badan.

Berat badan dipengaruhi oleh beberapa hal, termasuk fluktuasi cairan dan seberapa banyak makanan yang tersisa di sistem Anda.

Faktanya, berat badan dapat berubah-ubah hingga 1,8 kg selama sehari, tergantung pada seberapa banyak makanan dan cairan yang Anda konsumsi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X