Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2014, 13:47 WIB

Bagi setiap orangtua, kesehatan si buah hati tentu menjadi hal yang paling utama. Bukankah kebahagiaan orangtua juga ikut ditentukan oleh kesehatan si buah hatinya?

Status kesehatan anak perlu diketahui untuk memastikan kondisi tubuhnya. Selain memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dari orang dewasa, anak-anak juga memiliki organ tubuh yang masih dalam proses perkembangan. Mereka memiliki pola penyakit yang berbeda pada setiap periode usia anak, baik ketika balita, anak-anak dan remaja. Oleh karena itu, anak-anak membutuhkan penanganan pemeriksaan kesehatan secara berbeda pula.

Untuk membantu para orangtua memastikan status kesehatan bagi si buah hati, kini Prodia telah menghadirkan Prodia Childlab yang merupakan laboratorium khusus pemeriksaan anak-anak.

Prodia Childlab telah didirikan sejak 15 September 2011 untuk mendukung tumbuh kembang anak sekaligus memberikan edukasi terbaik untuk meningkatkan pengetahuan orangtua mengenai kesehatan anak.

Keunggulan Prodia Childlab
Sesuai dengan mottonya yaitu No Pain. No Worry. No Miss, Prodia Childlab menyediakan layanan dan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus anak-anak, yaitu:

- Pengambilan darah yang fokus pada kenyamanan anak, termasuk dalam hal pendekatan secara psikologis dan penyediaan lingkungan yang nyaman bagi anak-anak.

- Sampel seminimal mungkin, dimana secara operasional alat-alat yang digunakan telah disetting secara khusus untuk anak-anak.

- Interpretasi hasil berdasarkan nilai rujukan khusus anak, dimana nilai rujukan ini sangat kritis dan menentukan diagnosis dokter.

Layanan Prodia Childlab
Prodia Childlab memberikan layanan pemeriksaan laboratorium untuk anak sejak usia neonatus (0 - 4 minggu) sampai dengan usia remaja (18 tahun), meliputi :
1. Pemeriksaan laboratorium umum.

2. Pemeriksan laboratorium khusus terkait kondisi klinis spesifik anak, misalnya pemeriksaan down syndrome, diabetes autoimun, gangguan perkembangan sistem reproduksi anak, alergi, Anti Strepto A, dll.

3. Layanan konsultasi hasil pemeriksaan laboratorium oleh dokter spesialis anak.

"Saat orangtua datang membawa anaknya ke Prodia Childlab, kami tahu bahwa mereka mempercayakan harta mereka yang paling berharga kepada kami, dan kami akan menjaga kepercayaan itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com