Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Semakin Padat Kegiatan, Makin Saya Berolahraga

Kompas.com - 27/02/2016, 13:00 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi penyanyi, bukan hanya kualitas vokal yang harus prima,  stamina pun harus selalu terjaga. Apalagi, menjelang konser maupun tur panjang keliling kota. Hal itu sangat disadari penyanyi Andien Aisyah.

Andien menceritakan, olahraga rutin dan menjaga asupan nutrisi merupakan cara utama untuk menjaga tubuh sehat dan bugar.

Di sela kesibukannya, penyanyi berusia 30 tahun itu selalu menyempatkan diri untuk olahraga. Andien rutin ke gym, berlatih pilates, muay thai, hingga yoga. Andien mengaku sudah melakukan berbagai macam olahraga sejak 8 tahun lalu. Terlebih sejak ia terkena tumor di payudara saat kelas 2 SMA.

"Saya olahraga karena enggak mau sakit. Saya butuh stamina lebih karena kegiatan sangat padat. Semakin padat kegiatan, semakin saya berolahraga," kata Andien di sela-sela acara jumpa pers gerakan #CelebrateHealth Combiphar di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Tak heran, di tengah kesibukannya Andien selalu terlihat fit. Menurutnya, olahraga juga bisa menghilangkan penat sehingga menbuat pikiran lebih rileks.

Ia pun biasa berolahraga sendiri, bersama suami, maupun bersama teman-temannya. Olahraga menjadi kebutuhan bagi Andien. "Saya punya alert, jadi punya alarm di badan saya kalau enggak olahraga seharian, enggak banyak gerak, itu enggak enak banget," kata Andien.

Menurut pelantun lagu "Let it be" ini, seseorang tak bisa melakukan segala aktivitas tanpa sehat. Andien pun melakukan kampanye sehat di media sosial, seperti menggunakan tanda pagar #celebratehealth, #sehatberdua #pertemanansehat, dan #yukndien.

Ia berharap bisa menularkan pola hidup sehat dan memotivasi masyarakat luas untuk lebih aktif bergerak.

"Yang jelas kita tahu bahwa kesehatan sebegitu pentingnya untuk kita punya setiap hari. Kalau enggak, kita enggak bisa berdiri di sini untuk ketemu orang, beribadah, mikir, bahkan untuk ngomong dengan orang sekalipun," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com