Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit yang Sehat Mencerminkan Kesehatan yang Prima

Kompas.com - 03/02/2024, 13:03 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kulit yang sehat mencerminkan kesehatan tubuh dan pikiran seseorang. Sebab, kulit yang sehat mencerminkan gaya hidup yang seimbang, termasuk pola makan, pola tidur, serta manajemen stres.

Kulit yang sehat memiliki ciri antara lain tampilan yang segar dan berkilau (glowing) alami, halus, serta kenyal atau mudah kembali saat ditekan.

Untuk mencapai target kulit yang sehat kita perlu memperhatikan aspek kesehatan secara menyeluruh. Ini berarti menghindari gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, konsumsi makanan bergula dan berlemak, serta hidup aktif.

Selain itu, tentu saja kita harus lebih jeli memilih produk perawatan kulit yang efektif, aman, dan sesuai kebutuhan kulit.

Itu sebabnya, di tengah berbagai serbuan iklan dan banjir informasi perawatan kulit di media sosial, kita perlu paham bahwa tujuan dari merawat kulit adalah mendapat kulit yang sehat.

Baca juga: 6 Cara Cuci Muka yang Benar agar Kulit Sehat

"Kita sebagai konsumen terkadang kewalahan, overwhelmed dengan banyaknya informasi di luar sana. Padahal, kulit yang sehat adalah inti dari kecantikan," kata Marketing Communication Duvaderm, Respati Pradipta di acara peluncuran Duvaderm Molecular Skincare di Jakarta (31/1/2024).

Produk skincare dari Duvaderm yang diklaim sebagai molecular skincare berdasarkan sains.Dok Duvaderm Produk skincare dari Duvaderm yang diklaim sebagai molecular skincare berdasarkan sains.

Menurutnya, untuk mencapai kulit yang sehat sebenarnya cukup melakukan hal dasar dalam perawatan kulit.

"Tidak perlu ribet, cukup 4 tahapan saja. Terdiri dari membersihkan wajah, perawatan kondisi kulit, melembabkan, dan perlindungan kulit," papar Respati.

Ia menyebut, Duvaderm merupakan produk skincare lokal yang berfokus pada kinerja, berdasarkan dari ilmu pengetahuan, sesuai dengan iklim tropis dan tipe kulit orang asia.

"Kami merupakan molecular skincare, yang bisa diartikan tim peneliti kami mempelajari setiap molekul yang cocok dengan sel kulit kita, untuk menemukan kombinasi mana yang sesuai sehingga hasilnya lebih efektif," ujarnya.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare untuk Mengatasi Jerawat yang Bisa Dijajal

Setiap bahan aktif, yang mewakili molekul unik, memiliki variasi dalam ukuran, jenis, dan fungsi, yang masing-masing menjalankan tugas spesifik dalam struktur kulit.

Perawatan kulit yang efektif memerlukan kombinasi harmonis dari berbagai molekul, yang masing-masing bekerja dengan cara yang unik dan berbeda.

"Itulah mengapa formula kami tidak hanya mengandalkan satu bahan utama," ujarnya.

Respati mencontohkan, produk A Glow Serum dari Duvaderm mengekstrak bahan alternatif retinol, tidak cuma satu, tapi juga tiga bahan aktif. Hasilnya, produk serum yang bisa dipakai oleh pemilik kulit sensitif dengan hasil yang mirip dengan produk retinol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com