Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2015, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Bagi mereka yang tak suka olahraga sendirian, gym menjadi pilihan yang menyenangkan untuk bererolahraga. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kesempatan untuk bertemu teman baru juga terbuka.

Tapi, apakah kita tahu kalau ada beberapa hal yang bisa mengganggu aktivitas kita dan orang lain di gym? Berikut ini adalah enam hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika berada di gym.


1. Memakan makanan yang menyebabkan bau tak sedap.

Ketika kita akan pergi ke gym untuk berolahraga, cobalah hindari mengonsumsi makanan yang menyebabkan bau badan.

Pertama, ini akan membuat kita merasa tidak nyaman dengan bau yang tidak sedap. Kedua, itu juga akan mengganggu orang lain karena bau yang kita sebabkan. Perlu diketahui, tidak ada orang yang menyukai pria dengan napas dan keringat yang berbau bawang.


2. Mengikuti bentuk latihan orang lain.

Menyalin jenis atau bentuk latihan orang lain bukanlah hal yang baik. Kita juga harus tahu, bahwa tidak semua tipe dan bentuk latihan orang lain memiliki manfaat yang sama baiknya untuk tubuh kita.


3. Menjatuhkan alat di gym.

Kita mungkin akan mengangkat banyak beban. Tapi apa jadinya bila dumbbells yang kita gunakan jatuh berantakan? Tentu selain bisa merusak dumbbells, itu juga akan membahayakan kita dan orang lain. Karena itu, sangat penting untuk berhati-hati ketika menggunakan alat-alat seperti ini.


4. Memonopoli peralatan gym.

Bila kita melakukan hal tersebut, bersiaplah menjadi ‘public enemy’. Setiap orang memiliki jadwalnya masing-masing. Jadi, jangan ganggu jadwal orang lain dengan memonopoli semua peralatan.


5. Mendengus dengan berlebihan.

Sedikit dengusan saja mungkin normal. Tapi, jika dengusan yang kita keluarkan sangat keras, kita justru akan menjadi bahan tertawaan orang lain.


6. Menggunakan smith machine untuk melakukan squats.

Menggunakan alat ini memang membuat kita lebih mudah melakukan squats. Namun dengan bantuan alat ini, kita tidak akan pernah belajar untuk melakukan posisi squats yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com