Kompas.com - 08/08/2014, 11:49 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Hampir setiap obat memang memiliki efek samping yang tidak diinginkan, mulai dari sakit kepala, mual, hingga ruam. Namun, seorang wanita mengalami efek samping orgasme spontan hingga 5 kali dalam sehari setelah minum obat parkinson.

Wanita asal Turki berusia 42 tahun tersebut didiagnosis menderita gejala awal parkinson. Penyakit tersebut dipicu oleh kekurangan zat dopamin di otak. Seperti halnya pasien parkinson lainnya, ia diberi resep obat rasagiline untuk meningkatkan kadar dopamin.

Obat tersebut juga membantu mengatasi gejala-gejala seperti tremor, kekakuan, dan gerakan yang lambat. Obat parkinson ini diketahui memang memiiliki efek samping, mulai dari pusing, sembelit, hingga mulut terasa kering.

Setelah 7 hari meminum obat, wanita tersebut mulai merasakan efek samping yang tidak biasa. Ia merasa sangat terangsang dan libidonya meningkat. Kondisi ini menyebabkannya mengalami orgasme 3-5 kali dalam sehari, masing-masing berlangsung antara 5-20 detik.

Kondisi tersebut membuatnya tidak nyaman sehingga pada hari ke-10 ia pun berkonsultasi ke dokter. Dalam jurnal Parkinsonism and Related Disorders, dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa efek samping seperti ini baru pertama kali ditemui.

Wanita tersebut juga tidak mengonsumsi obat lainnya dan tidak mengalami efek samping yang aneh. Ketika obat parkinson tersebut dihentikan, gejala tersebut berhenti. Namun, orgasmenya muncul lagi 15 hari kemudian ketika ia meneruskan obatnya.

Belum jelas mengapa orgasme spontan seperti itu terjadi, tetapi dokter menduga peningkatan level dopamin yang dialami wanita ini jadi pemicunya. Dopamin adalah neurotransmiter yang mengaktifkan reaksi tubuh terhadap rangsangan seksual. Jika dikonsumsi pria, kemungkinan akan terjadi ejakulasi spontan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.