6 Resep Kesehatan Kulit dari Ahlinya

Kompas.com - 12/11/2015, 19:35 WIB
Ilustrasi GOODHOUSEKEEPING.COMIlustrasi
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Ada orang yang terlahir dengan kulit yang halus, minimal bebas minyak berlebih atau malah sebaliknya, memiliki kulit yang sangat kering. Namun, dibanding genetik, perawatan sehari-hari jauh lebih penting.

Bahkan, kulit dengan genetik halus pun tidak akan bertahan lama jika tidak dibarengi perawatan.

Empat spesialis perawatan kulit membuka rahasia perawatan kulit mereka sehari-hari. Ternyata, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit sehalus milik mereka.

 

Tidak hanya mengandalkan krim tabir surya

Tabir surya sangat penting untuk menangkal efek buruk sinar ultraviolet matahari. Orang dengan kulit sehat, bisa dipastikan rutin memakai tabir surya. Tapi, para pakar tahu, banyak orang lupa mengaplikasi ulang krim pelindung ini.

“Warna kulit saya tetap menjadi lebih gelap walau sudah rajin memakai tabir surya,” kata Elizabeth Tanzi, MD, dokter spesialis kulit, pendiri dan direktur Capital Laser & Skin Care in Chevy Case, Maryland, dan profesor dermatologi di George Washington Medical Center."

Saya punya tiga jenis kanker kulit, sehingga saya sangat fanatik dengan pemakaian topi dan pakaian yang bisa menangkal sinar matahari," ujar Karyn Grossman, MD, dokter spesialis kulit di Grossman Dermatology Los Angeles dan New York.

Karyn juga melapisi kaca mobilnya dengan stiker khusus penangkal ultraviolet.

 

Selalu membersihkan make up sebelum tidur.

Jatuh tertidur dengan make up dan kotoran masih di wajah adalah sesuatu yang sangat tidak dianjurkan. Make-up dan kotoran dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan serta jerawat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X