Kompas.com - 25/03/2020, 06:01 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com – Lemon dan jeruk nipis adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Oleh karena kandungannya tersebut, buah itu pun termasuk sumber antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

Antioksidan dapat dipahami sebagai zat yang dapat mencegah atau memperlambat kerusakan sel yang disebabkan oleh radikan bebas.

Seperti diketahui, radikal bebas apabila tidak dapat ditangani oleh tubuh, bisa memicu datangnya berbagai penyakit kronis.

Baca juga: Minum Jus atau Infused Water, Mana yang Lebih Baik?

Melansir Kompas.com (1/2/2020), Kepala Unit Gizi RS JIH Solo, Himaa Aliya, S.Gz, mengungkapkan seseorang yang ingin meningkatkan sistem imunitas tubuh sebaiknya rutin mengonsumsi makanan sumber antioksidan.

Antioksidan juga bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah terjadinya molekul tidak stabil yang diproduksi tubuh sebagai reaksi terhadap tekanan lingkungan maupun faktor lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Konsumsi makanan suber antioksidan dapat meningkatkan kekebalan tubun. Jika imunitas membaik, maka banyak penyakit yang bisa ditangkal oleh tubuh," jelas Himaa.

Resep infused water lemon dan jeruk nipis

Melansir Buku Manfaat Buah (2018) karya Dayat Suryana, lemon dan jeruk nipis termasuk buah dengan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satu nutrisi yang banyak terkandung di dalam dua buah tersebut tidak lain, yakni vitamin C.

Dalam karya ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition pada 2005, dijelaskan bahwa vitamin C berbanding terbalik dengan massa tubuh.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X