Tips Diet dan Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Perut

Kompas.com - 01/09/2020, 13:33 WIB
Ilustrasi lemak perut af_istockerIlustrasi lemak perut

KOMPAS.com - Tak hanya menganggu penampilan, lemak di area perut juga bisa meningkatkan berbagai risiko gangguan kesehatan.

Melansir data Healthline, lemak di area perut bisa menjadi pemicu penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, hingga kanker.

Itu sebabnya, banyak orang rela melakukan berbagai cara untuk menghempas lemak perut.

Sayangnya, tidak ada cara instan untuk menyingkirkan lemak perut. Suplemen dan diet ketat pun tidak akan memberi hasil yang efektif.

Cara terbaik untuk menghempas lemak perut adalah dengan menurunkan berat badan secara keseluruhan melalui pola makan seimbang dan olahraga.

Baca juga: 4 Manfaat Bakteri Baik untuk Kesehatan Tubuh

Lantas, bagaimana caranya?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurunkan berat badan secara keseluruhan adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

Hal ini bisa kita raih dengan melakukan defisit kalori atau mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh dan meningkatkan kalori yang kita bakar.

Kalori adalah satuan energi dari makanan. Semakin banyak energi yang kita gunakan, semakin banyak kalori yang kita bakar.

Defisit kalori yang terjadi secara terus-menerus akan menghasilkan penurunan berat badan.

Namun, kalori yang tidak terpakai disimpan sebagai lemak yang akan memicu kenaikan berat badan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X