Kompas.com - 31/07/2022, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Seharian beraktivitas di bawah terik matahari membuat badan gerah dan meminum minuman dingin dan menyegarkan bisa menjadi jawabannya.

Salah satu minuman yang cukup populer karena rasanya yang segar dan dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah air detoks atau infused water.

Ada banyak buah yang bisa digunakan sebagai campuran dari infused water ini dan yang paling populer adalah daun mint.

Namun, apakah ada manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi infused water yang dicampur dengan mint? Bagaimana dengan efek samping yang mungkin timbul?

Baca juga: 7 Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

Manfaat infused water yang dicampur mint masih kurang

Melansir Healthline, daun mint memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena daun mint sendiri kaya akan antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi.

Tidak hanya itu saja, spearmint yang masih merupakan keluarga mint bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon.

Healthline menambahkan bahwa manfaat daun mint ini tidak bisa disamakan dengan manfaat yang bisa didapatkan ketika menyampurkannya dengan air karena kurangnya penelitian yang dilakukan.

Meskipun begitu, mengonsumsi infused water yang berisikan daun mint dipercaya bisa memberikan beberapa manfaat bagi tubuh.

1. Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi air yang cukup bisa membantu dalam menurunkan berat badan, terutama jika mengonsumsi infused water sebagai pengganti minuman dengan kalori tinggi.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2018 menunjukkan bahwa mengonsumsi air selama 5 kali dalam seminggu bisa menurunkan berat badan pada 71 partisipan penelitian ini.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.