Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

"Operasi Rhinoplasty Yang Tepat Untuk Anda?" ala Klinik Bedah Plastik Wonjin Seoul Korea

Kompas.com - 23/12/2014, 09:17 WIB
advertorial

Penulis

Hidung adalah bagian yang sangat penting dari wajah. Sebagai pusat wajah dengan posisi di tengah, hidung menjadi objek perhatian wajah seseorang. Oleh karena itu, bentuk hidung sangat mempengaruhi penampilan dan kecantikan.

Klinik bedah plastik Wonjin Seoul Korea juga berpendapat yang sama. Tentu saja kesan kaum awam akan hidung yang bagus’ agak berbeda dengan ‘hidung yang cantik’ dilihat dari sisi bedah plastik. Namun bisa dikatakan ‘tidak ada wanita cantik dengan hidung yang jelek’. Cukup untuk menyakinkan Anda bahwa hidung adalah bagian tubuh yang menentukan figur keseluruhan seseorang.

Jadi mengapa hidung itu sangat penting? Dipandang dari sisi bedah plastik, seperti yang telah disebutkan di atas, hidung adalah pusat dari wajah. Penampilan tiga dimensi wajah, rasio keseluruhan wajah, dll itu berbeda-beda tergantung dari bentuk dan ukuran serta tingginya hidung.

Tentu saja standar untuk hidung cantik itu berbeda-beda. Namun orang-orang yang berpikir bahwa hidungnya tidak cantik biasanya mempunyai permasalahan yang sama. Oleh karena itu kami mencoba memaparkan beberapa kasus pasien-pasien berdasarkan tipe hidung mereka yang mengunjungi klinik bedah plastik Wonjin Seoul Korea untuk mendapatkan bantuan dari dokter Park Wonjin.

<Kasus 1> Hidung terlalu rendah

Hidung yang terlalu rendah membuat wajah tampak lebar, dan jarak antara mata terasa jauh. Mulut dan dagu relatif tampak menonjol dan wajah secara keseluruhan tidak tampak seperti 3 dimensi. Kasus hidung rendah dibagi menjadi dua kasus, hidung yang datar dan hidung yang pendek. Untuk kasus hidung yang pendek, operasi pemanjangan hidung juga harus dilakukan bersamaaan. Operasi ini merupakan salah satu operasi bedah plastik dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Sedangkan untuk kasus hidung yang rendah, tidak hanya tulang hidung saja yang dinaikkan namun ujung hidung juga ikut dinaikkan untuk mendapatkan bentuk hidung yang indah dan meningkatkan kepuasan pasien.

<Kasus 2> Hidung sangat besar

Secara umum, orang lebih memilih tulang hidung serta ujung hidung yang tinggi. Tidak ada orang yang menyukai hidung yang terlalu besar. Arti hidung yang besar adalah ujung hidung yang lebar dan tumpul dengan lubang hidung yang lebar. Kami telah mencoba merangkum isi konsultasi pasien-pasien. Mereka sering disebut “kampungan, terlihat bodoh” sehingga seringkali terluka batinnya saat mendengar kata-kata menyakitkan tersebut. Pasien seperti ini dapat dibantu dengan cara memotong sedikit tulang rawan lubang hidung, mengangkat lemak subkutan dan daging pada ujung hidung lalu menaikkan ujung hidung untuk memberikan kesan yang anggun, elegan dan cerdas

<Kasus 3>  Saya tidak suka hidung yang melengkung

Salah satu tipe hidung yang kompleks adalah tipe hidung yang melengkung dimana bagian tengah tulang hidung menonjol dan melengkung. Seringkali kita mendengar orang dengan tipe hidung ini tampak keras dan tidak lembut. Operasi plastik hidung melengkung ini bertujuan untuk menghilangkan bagian yang menonjol/ melengkung. Dimana tergantung dari tingkat keparahan penyimpangan hidung serta kondisi individu, bisa dikikis saja atau dipotong tulangnya.

Suatu hal yang pasti bahwa perubahan sekecil apapun pada hidung dapat mengubah figur seseorang. Pengalaman seorang dokter spesialis sangat diperlukan karena operasi koreksi hidung ini tergolong sulit dan frekuensi operasi ulang juga tinggi. Oleh sebab itu, seseorang yang ingin melakukan operasi koreksi hidung ini haruslah memeriksa terlebih dahulu seberapa banyak pengalaman dokter yang bertanggung jawab akan operasinya. Dan jika ada klinik atau rumah sakit yang menawarkan harga yang sangat murah, Anda lebih baik mencari tahu terlebih dahulu alasan yang mendasari harga murah tersebut. Lebih baik puas hanya dengan sekali operasi plastik saja bukan?

Informasi lebih lanjut klik : www.wonjinbeauty.com. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com