Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2016, 18:31 WIB

KOMPAS.com - Menurut psikolog dari Universitas of Central Lancashire, Dr Sandi Mann dalam Daily Mail, kehidupan modern yang memanjakan manusia membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Namun, kehidupan modern juga membuat manusia cepat marah atau mudah terpancing amarah.

Gaya hidup yang nyaman juga memicu harapan yang tinggi, bahwa segala sesuatu harus sempurna. Sedikit ketidaksempurnaan dapat membuat manusia menjadi cepat marah seperti anak kecil.

Mann mengungkapkan, kemarahan yang awalnya dimiliki manusia sebagai bagian dari mempertahankan hidup, kini telah berubah menjadi gangguan-gangguan yang tidak penting.

Amarah sering muncul di momen tidak tepat dan salah sasaran. Hasilnya, seseorang mudah marah akibat dipicu hal sepele dan tidak berhubungan dengan penyebab munculnya rasa itu.

Rasa marah pun muncul pada momen-momen tidak tepat dan dalam hal-hal sepele. Berikut ini adalah 10 alasan yang membuat orang menjadi cepat marah di kehidupan modern:

1. Antrean panjang ke dokter

2. Kemacetan

3. Angkutan umum yang penuh

4. Teman yang bercanda mengenai hal-hal yang sensitif

5. Teman yang tidak membayar utang mereka kepada Anda

6. Disalahkan secara keliru

7. Harus membersihkan sesuatu yang disebabkan orang lain

8. Menunggu lama saat ingin menelpon

9. Diberi petunjuk yang keliru

10. Kehilangan barang atau uang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com