Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2016, 13:51 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Saat membuka tutup yoghurt kemasan, bisanya Anda akan melihat sedikit cairan bening di bagian atas yoghurt. Pertanyaannya, buang atau makan?

Nyatanya, banyak orang yang akhirnya membuang cairan bening yang biasanya ditemukan di bagian atas yoghurt. Alasannya, selain ada keraguan tentang dari mana cairan itu berasal, cairan bening tersebut dianggap merusak pemandangan tekstur yoghurt yang creamy.

Cairan bening di bagian atas yoghurt biasanya ditemukan saat yoghurt baru dibeli atau telah disimpan dalam lemari pendingin selama beberapa waktu.

Nah, bila Anda membuka tutup yoghurt dan menemukan ada cairan bening di atasnya, ada baiknya untuk mencampur cairan tersebut dengan yoghurt.

Cairan bening dalam yoghurt tersebut dikenal sebagai whey. Meskipun sebagian besar terdiri dari air, whey juga mengandung protein, kalium, dan kalsium.

Mengaduk whey yang tergenang dengan yoghurt tidak hanya menambah nutrisi untuk yoghurt Anda, tetapi juga menawarkan konsistensi berkrim.

Jika Anda tidak suka melihat cairan whey yang terpisah di bagian atas, ada cara lain agar cairan ini tidak terbuang. Sebelum menarik tutupnya, kocok wadah yoghurt, seperti Anda mengocok jus jeruk sebelum diminum. begitu, ketika Anda membukanya, whey dan yoghurt sudah tercampur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com