Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Mengenal Dermapen Generasi Ke-4 , Inovasi Teknologi untuk Perawatan Bekas Jerawat

Kompas.com - 11/07/2023, 20:24 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Perusahaan pengembang peralatan medis dan kecantikan DermapenWorld merilis automed microneedling Dermapen generasi keempat.

Lewat generasi terbaru, Dermapen menawarkan fitur-fitur baru yang mendukung kenyamanan operator dan pasien dengan hasil yang jauh lebih baik.

“Sudah lebih dari 70 negara yang mempercayai dan mendukung DermapenWorld™? hingga meraih berbagai penghargaan,” ujar Global Medical Trainer dari DermapenWorld TM Dr Andrew R Christie dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Sebagai informasi, DermapenWorld™ didirikan oleh inovator dan pengembang peralatan medis asal Australia, Stene Marshall. Inovasi teknologi yang dibuatnya bertujuan untuk membantu dokter mencapai hasil yang baik.

Ia memperkenalkan Dermapen pada 2010. Saat itu, Dermapen merupakan automated microneedling pertama di dunia.

Mengenal microneedling

Microneedling merupakan tindakan medis sebagai salah satu metode perawatan wajah menggunakan alat seperti jarum. Perawatan dilakukan oleh dokter terlatih dan kompeten dengan membuat lubang atau luka dengan ukuran mikro pada lapisan kulit dalam jumlah banyak.

Luka-luka tersebut sengaja dibuat untuk merangsang pembentukan kolagen baru, memperbaiki tekstur, dan meremajakan kulit.

“Dermapen 4™ adalah wujud teknologi microneedling termutakhir yang mampu menghasilkan 1.920 puncture channel per detik, melampaui microneedling lain di kelasnya hingga 104 persen dari segi kecepatan,” ujar Andrew.

Dengan sekali sentuhan tombol, ia menjelaskan, semua aspek fungsionalitas, termasuk kecepatan dan kedalaman, dapat dikendalikan dengan tepat untuk hasil yang konsisten dan tepat sasaran.

“Perawatan untuk area yang lebih luas menjadi lebih cepat, memberikan hasil yang luar biasa dengan downtime yang minimal,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Dermapen 4™ memiliki sejumlah fitur unggulan.

Pertama, Scar Treatment setting. Fitur ini memungkinkan alat mencapai kedalaman maksimum hingga 3 milimeter untuk perawatan bekas luka atau jerawat yang sulit dijangkau.

Kedua, teknologi Advanced Oscillating Vertical Needle™? (AOVN), yang membuat jarum bergerak naik turun secara optimal untuk meningkatkan kecepatan, presisi, dan keamanan.

Ketiga, konfigurasi 16 jarum dengan integrated RFID cartridge dilengkapi degan teknologi kalibrasi otomatis untuk penetrasi jarum yang akurat dan tidak merobek kulit.

Keempat, anti-contamination management untuk memastikan tidak ada aliran balik dari cairan ataupun kontaminasi silang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com