Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Membantu Orgasme Dilarang Dipakai Produsen Kondom

Kompas.com - 29/10/2015, 11:40 WIB
KOMPAS.com — Sebuah produsen kondom di Jerman yang dalam iklannya mengklaim bisa menghasilkan orgasme ganda diharuskan menghapus klaim tersebut karena dianggap membuat penipuan.

Perusahaan kondom Einhorn, yang dalam bahasa Jerman berarti unicorn, itu mengklaim bahwa satu bundel berisi 7 kondom bisa menghasilkan total 21 kali orgasme.
Perusahaan itu juga mengiklankan bahwa mereka membuat kondom yang berasal dari bahan-bahan vegan dan memperhatikan pelestarian alam.

Pesaing perusahaan itu kemudian menantang kebenaran klaim dalam iklan. Selain itu, pengadilan Jerman juga setuju bahwa slogan dari Einhorn tersebut menyesatkan.

Pendiri perusahaan Einhorn berkilah bahwa kondom buatan mereka bisa membuat pria orgasme satu kali dan wanita orgasme dua kali sehingga total dihasilkan tiga kali orgasme dari satu kondom.

Sementara itu, pesaing Einhorn, Fair Squared, berargumen bahwa janji tersebut membuat konsumen berpikir bahwa kondom bisa dipakai ulang sehingga berdampak buruk bagi kesehatan.

Namun, pengadilan kemudian hanya meminta Einhorn tidak memakai slogan tersebut dalam iklannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com