Kompas.com - 17/03/2016, 09:16 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com-- Jennifer Lawrence memiliki bentuk tubuh dengan otot yang membuat wanita manapun iri. Sebab, otot Lawrence tak terlampau besar, dan masih menonjolkan siluet tubuh feminin.

Tranformasi tubuh Lawrence terjadi berkat Dalton Wong, trainer yang ditemui Lawrence pada tahun 2010, saat ia harus berperan sebagai Mystique di film X Men: First Class.

Lawrence sendiri diketahui sangat suka makan, dan tak pernah diet. "Dalton mengajarkan aku untuk makan, bergerak, dan hidup nikmat tetapi sehat. Aku akan selalu berterimakasih padanya. Ia tak hanya mengubah tubuhku untuk film itu, tetapi juga hidupku," tulis Lawrence pada buku Wong.

Menurut Wong, ada lima cara yang dapat dilakukan agar memiliki bentuk tubuh layaknya Lawrence, seperti berikut ini:

1. Mulai olahraga dengan gerakan ringan
Wong mengajak Lawrence untuk jogging dipagi hari selama 20-30 menit. Kata Wong, "Ini bukan lari, tetapi penting untuk olahraga. Jogging hanya untuk bergerak dan keluar ke alam. Kadang bahkan hanya berjalan,"

2. 15 Menit olahraga tiap hari
"Tak semua orang dapat berkomitmen untuk melakukan sesuatu untuk berjam-jam. Tapi semua orang pasti punya 15 menit," ugkap Wong. Untuk itu Wong menganjurkan olahraga power circuit yang berfokus pada bagian tubuh tertentu yang ingin dibentuk. Misal kaki atau bokong.

3. Tutup olahraga dengan relaksasi
Lawrence selalu menutup olahraganya dengan yoga, ujjayi (latihan pernapasan), dan pelemasan otot. "Ini membantu tubuh untuk lebih santai, sehingga dapat tidur lebih mudah dan mempersiapkan tubuh untuk olahraga di esok hari," jelas Wong.

Untuk latihan pernapasan, Wong menjelaskan untuk pertama menarik napas dari hidung, penuhi oksiden ke bagian perut bawah dan tulang rusuk bawah. Kemudian buang udara lewat dada, tenggorokan, dan hembuskan dari hidung dalam hitungan ketiga.

4. Tak perlu bantuan mesin olahraga
Banyak gerakan olahraga Wong yang tak memerlukan bantuan dumbel atau mesin. Ia dan Lawrence berolahraga di lokasi film yang sempit, dengan fasilitas yang seadanya. "Aku ingin mendobrak batas, jadi Anda tak dapat membuat banyak alasan," ujar Wong.

5. Mengemil yang bijak
Wong memberi saran untuk makan makanan yang dapat mendukung metabolisme tubuh, ketimbang merusak tubuh. Cemilan sehat yang dianjurkan oleh Wong adalah, kacang mede dicampur bluberries, full fat greek yourt, susu almond, coklat pahit, yogurt susu kelapa, telur rebus, potongan apel dengan mentega kacang walnut.

Saat Lawrence ngidam makan-makanan cepat saji, Wong memaklumi, dengan catatan, kembali makan dengan seimbang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber elle.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.