11 Makanan untuk Menambah Tinggi Badan

Kompas.com - 28/06/2020, 15:00 WIB
Studi mengungkap ada hubungan antara tinggi badan dengan risiko kanker live scienceStudi mengungkap ada hubungan antara tinggi badan dengan risiko kanker

KOMPAS.com – Tinggi badan seseorang sangat bergantung pada faktor genetika dari orang tua.

Sederhananya, jika orang tua seseorang tinggi, kemungkinan besar orang itu juga akan tinggi.

Sementara, jika orang tua seseorang pendek, kemungkinan besar orang tersebut juga akan pendek.

Meskipun Anda tidak dapat tumbuh lebih tinggi setelah mencapai ketinggian maksimal, makanan tertentu setidaknya dapat membantu Anda mempertahankan tinggi badan dengan menjaga kondisi tulang, persendian, serta tubuh tetap sehat, dan kuat.

Baca juga: Jangan Ragu Mencoba, Ini 10 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Protein misalnya, dapat memainkan peran penting dalam proses perkembangan tubuh sambil mempromosikan perbaikan jaringan dan mendukung fungsi kekebalan tubuh.

Sementara, bahan gizi mikro lainnya seperti kalsium, vitamin D, magnesium, dan fosfor terlibat dalam kesehatan tulang, yang merupakan pusat pertumbuhan.

Tak hanya itu, penelitian lain menunjukkan bahwa probiotik, yang merupakan jenis bakteri menguntungkan yang sering ditemukan dalam makanan fermentasi, juga dapat meningkatkan pertumbuhan pada anak-anak.

Melansir Health Line, berikut ini adalah makanan untuk membantu menambah tinggi badan atau mempertahankan tinggi badan Anda:

1. Kacang

Kacang sangat bergizi dan terutama sumber protein yang baik.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X