Kompas.com - 13/09/2021, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Diet yang dilakukan Ivan Gunawan cukup menarik perhatian akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, dirinya diketahui berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kilogram dalam waktu satu bulan, bahkan kini hampir mencapai 25 kilogram.

Tak heran, artis yang kerap disapa Igun ini mendapat banyak pujian dari rekan selebritas tanah air dan  warganet.

Bagi Anda yang tertarik ingin menurunkan berat badan seperti Ivan Gunawan, ada banyak metode diet yang bisa Anda terapkan.

Namun, Anda tak bisa sembarangan melakukan diet tertentu tanpa mengetahui apa yang menjadi alasan melakukan diet, serta tujuan dari diet tersebut.

Anda juga perlu memahami prinsip penting dalam diet sebelum benar-benar melakukannya. apa saja prinsip penting dalam diet? Berikut penjelasan dari pakar:

Baca juga: Kesemutan

Prinsip Penting dalam Diet

Ahli Gizi Dr. dr. Tan Shot Yen, M. Hum mengatakan bahwa ada beberapa prinsip penting yang wajib kita pahami sebelum melakukan diet. Berikut prinsip penting tersebut:

1. Pentingnya Makan dengan Benar

Dalam sebuah wawancara dengan Kompas.com (6/9), dr Tan mengatakan bahwa makan dengan benar sebenarnya lebih penting daripada diet.

Problem-nya adalah jangan lakukan diet kalau bisa makan yang benar,” kata Dr. dr. Tan Shot Yen, M. Hum. selaku Ahli Gizi, saat diwawancarai Kompas.com (6/9).

Menurut dr. Tan, makan yang benar adalah ketika seseorang tidak menghilangkan salah satu komponen utama dari sumber bahan makanan, yang terdiri dari:

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.