Kompas.com - 23/07/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Mendapatkan kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman dari kaum hawa.

Melansir Pelayanan Kesehatan Nasional dari Inggris, vitamin C memiliki banyak manfaat, seperti menjaga sel dalam tubuh dan menjaganya agar tetap sehat, menjaga kesehatan kulit, tulang, pembuluh darah, dan mempercepat penyembuhan luka.

Dengan kata lain, luka yang muncul di kulit, seperti jerawat atau bekas jerawat, bisa hilang dengan cepat jika rajin mengonsumsi vitamin C sehingga kulit jadi lebih sehat.

Sayangnya, vitamin C sendiri tidak bisa diproduksi oleh tubuh manusia dan diperlukan asupan vitamin C dari luar, baik dari makanan hingga menggunakan suplemen.

Baca juga: 20 Buah yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Tanpa disadari, beberapa makanan di sekitar kita memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa buah dan sayur yang tinggi akan kandungan vitamin C.

1. Jeruk

Sudah banyak diketahui bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung cukup banyak vitamin C.

Melansir dari Healthline, jeruk dengan ukuran sedang bisa mengandung 83 miligram vitamin C dan jika dimakan dengan jumlah yang cukup, asupan vitamin dari jeruk sendiri bisa membantu dalam mendukung diet.

2. Lemon

Lemon juga merupakan buah yang mengandung vitamin C yang cukup, yaitu sebesar 45 miligram.

Meskipun kandungan vitamin C yang dimilikinya tidak sebanyak yang dimiliki oleh jeruk, namun air perasan lemon memiliki fungsi lain yang akan membantu tubuh, seperti mengurangi tekanan darah.

Baca juga: 8 Manfaat Tersembunyi dari Buah dan Daun Jambu Biji

3. Jambu

Jambu ternyata memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.