Kompas.com - 03/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Mengikuti rutinitas perawatan kulit atau yang juga dikenal sebagai skincare routine dari Korea menjadi sangat digemari oleh para wanita di Indonesia.

Rutinitas perawatan kulit yang dilakukan tidak sesederhana dulu karena fokusnya adalah untuk membuat kulit terhidrasi dan semakin sehat.

Melansir Healthline, rutinitas perawatan kulit dari Korea lebih bertujuan untuk mencegah dan melindungi kulit daripada memperbaiki yang sudah rusak.

Tidak tanggung-tanggung, Healthline mencatat bahwa ada setidaknya 10 langkah perawatan kulit yang perlu dilakukan jika Anda ingin mengikuti tren ini.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Komedo Putih secara Alami dan Skincare Tepat


Salah satunya adalah metode double cleanse yang dinilai ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit.

Apa itu metode double cleanse?

Double cleanse dijelaskan oleh Cleveland Clinic sebagai metode yang digunakan untuk membersihkan muka sebanyak dua kali.

Namun, jenis pembersih yang digunakan tidak sembarangan karena diperlukan produk yang berbahan dasar minyak dan yang berbahan dasar air.

Produk yang berbahan dasar minyak kemudian digunakan sebagai langkah pembersihan pertama ini bertujuan untuk membersihkan makeup dan sunscreen.

Cleveland Clinic juga menjelaskan bahwa langkah pertama tersebut penting untuk dilakukan agar produk berbahan dasar air bisa bekerja dengan maksimal.

Baca juga: Mengenal Apa itu Merkuri, Bahan Skincare yang Bahaya untuk Kesehatan

Manfaat double cleanse

Menggunakan dua jenis pembersih atau double cleanse bisa membantu membersihkan wajah dengan lebih baik.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.