Kompas.com - 04/09/2022, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Para ibu hamil terkadang merasa sangat khawatir dalam mengonsumsi sesuatu karena nantinya akan sangat berpengaruh pada kesehatan janin.

Salah satu yang perlu diwaspadai adalah konsumsi chia seeds yang ditakutkan akan memberikan efek tertentu ketika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena menurut Medical News Today, konsumsi chia seeds untuk ibu hamil tidak akan memberikan efek tertentu dan malah akan memberikan manfaat kesehatan untuk kehamilan.

Baca juga: 3 Manfaat Kalsium untuk Ibu Hamil, Kebutuhan, Makanan Sumber Alaminya

Kompas TV Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

 

Berikut adalah kandungan nutrisi chia seeds yang akan berguna untuk ibu hamil.

1. Omega-3

Menurut penelitian yang diterbitkan pada Review of Obstetrics & Gynecology di tahun 2010, kebutuhan omega-3 akan semakin meningkat selama masa kehamilan untuk membantu perkembangan janin.

Di dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa anak dari ibu yang mengonsumsi omega-3 dengan jumlah yang disarankan saat kehamilan mengalami perkembangan saraf yang baik.

Hal ini ditunjukkan dari perkembangan secara umum, kemampuan anak dalam memecahkan masalah, serta kemampuan bahasa yang lebih baik.

Omega-3 ternyata tidak hanya didapatkan dari ikan saja, namun juga bisa didapatkan dari konsumsi chia seeds.

Chia seeds sendiri memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi sehingga konsumsinya akan sangat berguna untuk ibu hamil.

Baca juga: 5 Khasiat Chia Seed untuk Kesehatan

 

2. Kalsium

Melansir Mayo Clinic, ibu hamil dan janin yang dikandung memerlukan asupan kalsium yang cukup untuk mendukung perkembangan tulang dan gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.