Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Donor dan Penerima Organ Ini Saling Jatuh Cinta

Kompas.com - 27/10/2016, 12:04 WIB

KOMPAS.com — Nasib mempertemukan pasangan Chris Dempsey dan Heather Krueger dengan cara yang tidak biasa, berbagi organ tubuh yang sama.

Chris adalah orang asing bagi Heather saat ia setuju untuk memberikan sebagian dari levernya. Berkat kemurahan hatinya itu, Heather yang menderita penyakit kanker bisa diselamatkan.

Awal mulanya Chris memang berniat membantu rekan kerjanya yang bercerita tentang sepupunya yang sakit kanker parah dan membutuhkan transplantasi hati.

Pria yang bekerja di kesatuan marinir ini lalu tergerak untuk membantu. Ia lalu melakukan tes untuk mengetahui apakah cocok menjadi donor. Ternyata hasilnya cocok.

Ketika mendapat kabar ada orang yang bersedia mendonasikan levernya, Krueger sangat bersyukur.

"Saya mendapat telepon yang memberi tahu ada donor yang cocok. Ketika itu saya dan ibu hanya bisa bertangisan karena tidak percaya," katanya.

Chris dan Krueger akhirnya saling bertemu dan mereka mendiskusikan rencana operasi dengan dokter. Sambil menunggu jadwal operasi, pasangan itu menjadi semakin akrab.

Keduanya menjalani operasi selama delapan jam di rumah sakit Universitas Illinois pada 16 Maret 2015. Operasi berjalan sukses.

Setelah itu Chris dan Krueger menjadi semakin dekat hingga akhirnya mereka menyadari saling jatuh cinta.

"Sejak awal, Chris mengatakan bahwa saya tidak berutang apa pun, tetapi saya merasa kami memiliki ikatan yang istimewa karena saya sakit dan sudah ditolongnya. Namun, setelah operasi pencangkokan organ, saya menyadari bahwa perasaan saya lebih dari itu," kata Heather.

Akhirnya mereka menikah. Pasangan pengantin baru ini sedang menikmati hari-hari bahagianya.

"Kamu adalah pria paling luar biasa yang pernah saya kenal. Kamu memercayai saya dan membuat saya merasa luar biasa. Karenamu, saya bisa tersenyum, tertawa, dan berani bermimpi lagi," kata Heather di altar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com