Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Material Lateks Tipis Jadi Inovasi Dorong Minat Pria Pakai Kondom

Kompas.com - 22/02/2024, 13:30 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Sebagai alat kontrasepsi, kondom tidak hanya membantu pasangan mengatur jarak kehamilan tapi juga efektif mencegah infeksi menular seksual dan HIV/AIDS.

Walau begitu, minat pria Indonesia untuk menggunakan kondom masih rendah. Alasan utamanya adalah merasa tidak nyaman.

"Penelitian yang dilakukan DKT Indonesia menunjukkan baru 2 dari 10 pria yang mau menggunakan kondom karena takut mengurangi kenikmatan seksual," kata Head of Marketing DKT Indonesia, Cut Vellayati.

Data dari BKKBN memperkuat temuan ini, dengan hanya 1,19 persen pria yang berpartisipasi dalam keluarga berencana dengan menggunakan kondom.

Baca juga: Cegah Infeksi Menular Seksual dengan Prinsip ABC

Pameran interaktif penuh cinta dan edukasi dalam ?Xplorasi Mesra Sutra? diadakan mulai 21 Februari ? 3 Maret 2024 di Lotte Shopping Mall Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Pameran interaktif penuh cinta dan edukasi dalam ?Xplorasi Mesra Sutra? diadakan mulai 21 Februari ? 3 Maret 2024 di Lotte Shopping Mall Jakarta.

Untuk meningkatkan minat pria memakai kondom, DKT Indonesia memperkenalkan inovasi terbarunya, Sutra 003 yang diklaim sangat tipis.

"Sutra 003 merupakan kondom lateks super tipis di Indonesia, dengan ketipisan yang hanya 0.03 mm, membuat Anda dan pasangan hampir tidak merasakan kehadirannya,” kata Cut.

Ia menambahkan, kondom ini juga memiliki ekstra lubrikasi untuk meningkatkan sensasi saat berhubungan intim. Sutra 003 juga telah memenuhi standar kualitas untuk memastikan keamanan dan perlindungannya.

Baca juga: 6 Ciri-ciri Kondom Bocor yang Perlu Diwaspadai

Pemakaian kondom sebenarnya juga bisa meningkatkan kemesraan suami istri dengan cara mencoba berbagai jenis kondom yang ada di pasaran.

"Selain ada aroma tertentu, ada juga kondom yang memiliki fitur bergerigi, bahkan lubrikan spesial yang bisa membuat pasangan lebih tahan lama," kata clinical training manager DKT Indonesia, dr.Alan Vahlevi.

Menurutnya, kondom juga bisa jadi salah satu alat seks untuk meningkatkan keintiman.

Untuk melengkapi produk terbarunya, DKT Indonesia juga meluncurkan ulang produk lubrikan Sutra yang berbahan dasar air sehingga bebas iritan.

Dalam rangka pengenalan produk terbarunya, Sutra juga mengadakan pameran "Xplorasi Mesra Sutra" untuk mengajak pengunjung menyelami pengalaman interaktif penuh cinta dan edukasi kesehatan reproduksi. Pameran dibuka untuk umum (usia 18+) mulai 21 Februari – 3 Maret 2024 di Lotte Shopping Mall Jakarta secara gratis. 

Dari kiri ke kanan head of sales DKT Indonesia, Ateng Ramdhani, head of marketing ,Cut Vellayati, dan presiden direktur DKT Indonesia, Dimosthenis Sakellaridis di acara peluncuran kondom Sutra 003 di Jakarta (20/2/2024).KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Dari kiri ke kanan head of sales DKT Indonesia, Ateng Ramdhani, head of marketing ,Cut Vellayati, dan presiden direktur DKT Indonesia, Dimosthenis Sakellaridis di acara peluncuran kondom Sutra 003 di Jakarta (20/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com