Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Parah, Tangan Pria Ini "Dijahit" di Kakinya

Kompas.com - 20/12/2013, 11:23 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

Sumber foxnews
KOMPAS.com — Xiao Wei, pria muda asal China, hampir putus asa saat tangan kanannya terputus akibat kecelakaan parah yang dialaminya. Namun beruntung, tangan kanannya kembali bisa "terpasang" kembali setelah lebih dulu "dijahitkan" pada pergelangan kakinya.

Tepatnya pada bulan November, Wei mengalami kecelakaan parah saat tengah bekerja. Kecelakaan itu membuat tangan kanannya terputus.

"Saya sangat terkejut dan terpukul saat mengalami kecelakaan, rekan kerja saya pun segera menarik mesin (yang memutuskan tangan saya) dan membawa saya dan tangan kanan saya ke rumah sakit," ujar Wei.

Awalnya dokter mengatakan, tangan kanannya tidak akan bisa selamat. Ini artinya Wei harus melanjutkan hidupnya tanpa tangan kanan.

"Saya masih muda, dan tidak bisa membayangkan hidup tanpa tangan kanan," kata pria itu.

Namun, setelah dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar di Changsa, provinsi Hunan, China, dokter bedah menawarkan solusi kesembuhan Wei dengan cara yang terbilang unik. Dokter mengatakan, mereka dapat menjahit tangan kanan Wei pada pergelangan kakinya. Hal itu dilakukan untuk mencegah kematian jaringan di tangan kanannya, sementara dokter mengobati cedera lainnya.

Hampir satu bulan setelah keadaannya mulai membaik, dokter kembali "mengembalikan" tangan kanan Wei dari pergelangan kakinya ke tempat yang seharusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com