Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2022, 15:57 WIB

Jakarta, Kompas.com - Sejalan dengan semangat perayaan HUT Indonesia ke 77, Mayapada Healthcare yang menaungi Mayapada Hospital dan Indolab menggelar pemeriksaan 3000 PCR Swab Test dan pemberian 500 peserta Vaksinasi dosis 1,2 serta booster bagi warga Bandung.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah kota Bandung dalam mengendalikan dan memberantas persebaran yang semakin luas.

Mayapada Hospital bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan UPTD Puskesmas Kujangsari, bermitra dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) beserta Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, sebagai tenaga vaksinator yang bersertifikat.

Pemeriksaan ini juga didukung oleh Fokus Keluarga Sehat sebagai penyedia peralatan medis yang diadakan di lapangan Apartemen Newton, samping lokasi pembangunan Mayapada Hospital Bandung yang terletak di jl. Terusan Buah Batu no.5 dari pukul 09.00 – 17.00 WIB, mulai dari Selasa, 30 Agustus – Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca juga: Mengenal Metode Hitung Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Pelaksanaan Acara

Untuk menjaga proses acara berjalan kondusif dan menghindari kerumunan, peserta wajib melakukan sistem pendaftaran melalui online.

Untuk PCR Swab Test akan disediakan secara drive thru dan ditempat, dimana hasil akan diberikan 1x24 jam setelah pengambilan sampel.
Untuk vaksinasi, warga juga diwajibkan untuk mendaftar paling lambat H-1 di link yang sama, dengan membawa fotokopi KTP serta alat tulis sesuai kebutuhan.

Para calon penerima vaksin diwajibkan menunjukkan bukti sertifikat vaksin sebelumnya.

Vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac, Sinopham serta Pfizer dengan sasaran usia 6 tahun ke atas.

Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare (MH) berharap berharap program pemeriksaan PCR Swab dan Vaksin gratis ini dapat membantu pemerintah kota Bandung untuk mempercepat pemulihan dan pemberantasan Covid-19 secara merata.

"Hal ini juga menjadi bentuk komitmen kami dari Mayapada Hospital dan Indolab, yang mendukung penuh pemerintah dalam memerangi kasus Covid-19," ucapnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+