Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

PUBG Mobile Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Kanker Serviks

Kompas.com - 05/02/2024, 15:35 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – PUBG Mobile IndonesIa menyerahkan bantuan dana senilai Rp 80 juta untuk penanggulangan kanker serviks kepada Indonesian Cancer Information and Support Center Association (CISC), Kamis (1/2/2024). Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan CISC pada mereka yang membutuhkan.

Sebagai informasi bantuan dana yang diberikan PUBG Mobile didapat melalui kegiatan sosial yang digelar sekaligus dengan turnamen PUBG Mobile khusus ladies, PUBG MOBILE Valkyrie Battleground (PMVB) Vol.03 dengan dukungan Level Infinite dan Lapakgaming. Acara ini digelar pada Minggu (24/9/2024) dengan menghasilkan Aditama Viper sebagai ratu baru di kancah esports PUBG Mobile Indonesia.

Dalam kegiatan sosial, PUBG Mobile Indonesia meluncurkan jaket eksklusif PMVB Vol.03 yang 100 persen hasil penjualannya disumbangkan kepada yayasan yang menanggulangi kanker serviks di Indonesia. Target penjualan senilai Rp 80 juta pun akhirnya berhasil tercapai.

Menurut Country Manager Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitas PUBG Mobile Indonesia kepada para penyintas kanker serviks.

“Kami bangga komunitas PUBG Mobile di Indonesia selalu aktif berkontribusi dalam membantu saudara-saudari kita yang membutuhkan. Ini menjadi bukti nyata bahwa komunitas gamers di Indonesia memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan senantiasa membawa dampak positif bagi orang-orang di sekitar,” ujar Agung dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (5/2/2024).

Kegiatan tersebut pun menuai apresiasi dari Bendahara CISC, Agnes Emmy Pudjiastuti,

“Salut pada anak-anak muda di game online. Walaupun masih muda, mereka sudah perhatian dan memberikan dukungan untuk para pasien dan penyintas kanker. Sukses ya untuk kalian,” ujarnya.

Sebagai informasi, gelaran PMVB Vol.03 sendiri menjadi bentuk komitmen PUBG Mobile dalam terus mengembangkan ekosistem ladies PUBG Mobile di Indonesia, dengan adanya peningkatan jumlah peserta pendaftar dan total prize pool di setiap musimnya. PMVB Vol.03 mempersembahkan total prize pool senilai Rp 140 juta dan mencatatkan rekor diikuti lebih dari 500 pendaftar.

Seluruh rangkaian turnamen PMVB Vol.03 dapat disaksikan melalui tayangan video on demand (VOD) pada kanal Facebook, YouTube, dan TikTok PUBG Mobile Esports Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com