Kompas.com - 25/02/2015, 11:00 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Siapa yang tak mengenal Bradley Cooper? Wajahnya yang macho dengan lesung pipit di pipinya, pria ini begitu dikagumi oleh banyak wanita di seluruh dunia. Bukan hanya itu, kemahirannya dalam dunia seni peran juga telah diakui oleh banyak penikmat film dari berbagai genre film.

Bradley adalah paket lengkap yang membuat semua pria iri kepadanya. Lihat saja tubuhnya, dengan fisiknya yang proporsional Bradley juga semakin menambah kesempurnaan yang dimilikinya. Lalu, seperti apa Bradley membentuk tubuh dan caranya mempertahankan sehingga mempunyai bentuk tubuh atletis?

Metode latihan andalan

Tubuh Bradley Cooper Bisa dibilang tidak terlalu banyak otot yang menghiasi tubuhnya. Dalam hal membentuk tubuhnya, Bradley mengaku mempunyai metode latihan khusus. Berikut adalah metode latihan dari Bradley Cooper yang berhasil dirangkum oleh Tim DuniaFitnes.com khusus bagi Anda para Fitnes Mania sekalian!

• Metode latihan 321
Latihan ini dibuat dan dinamai sendiri oleh Bradley Cooper untuk memudahkan dalam hal mengingat. Latihan rutin ini terdiri dari 3 Circuit Cardio, 2 Strength Training, dan 1 core circuit. Setiap latihan circuit dilakukan selama 10 menit, dengan total 60 menit untuk jumlah keseluruhan dengan metode latihan 321.

• Mulai dengan sesi kardio
Bradley biasa mengawali latihannya dengan sesi kardio selama 10 menit berjalan dengan kecepatan sedang, atau hanya berjalan biasa di atas treadmill.

• Menghindari latihan dengan kelompok otot tertentu
Untuk efisien waktu, Bradley menghindari latihan-latihan yang berfokus pada otot tertentu. Misalnya, seperti bicep curls, leg extensions, tricep push downs, dan such stuff. Dirinya lebih menekankan pada gerakan-gerakan multi-joint yang secara bersamaan dapat melatih dua otot yang berbeda.

• Melakukan sprint untuk bakar kalori lebih banyak
Untuk memaksimalkan pembakaran lemak pada tubuhnya, Bradley terkadang juga menambahkan sprint sebanyak 50 kali, berlari dengan mengangkat lutut setinggi mungkin.

• Lakukan 3 latihan yang melibatkan otot berbeda
Tak jarang, Bradley juga memilih 3 latihan yang melibatkan otot berbeda-beda. Misalnya, dengan melakukan latihan seperti deadlifts, push-up, dan seated row.

• Lakukan peregangan di akhir sesi latihan
Untuk meregangkan otot setelah latihan, pada akhir sesi Bradley selalu melakukan 10 menit latihan seperti plank dan French twists.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.