Kompas.com - 13/08/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Jantung adalah salah satu organ penting yang harus selalu dijaga kesehatannya karena ada banyak sekali jenis penyakit jantung yang akan menyerang kita.

Makan-makanan yang sehat saja ternyata tidak cukup untuk membantu menjaga kesehatan jantung karena jantung membutuhkan nutrisi tertentu untuk bekerja secara optimal.

Ikan salmon disebut-sebut menjadi salah satu jenis ikan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kok bisa? Berikut penjelasanya.

Baca juga: Mengenal Nutrisi dan Berbagai Manfaat Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3

Ikan adalah salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan karena ada berbagai jenis masakan yang bisa dibuat dengan bahan dasar ikan.

Ternyata selain enak, ikan juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satu jenis ikan yang harus masuk ke dalam daftar menu adalah ikan berminyak atau yang di dalam dagingnya mengandung kadar minyak yang tinggi.

Menurut NHS, ikan yang berminyak mengandung omega-3 dalam jumlah tinggi dan sangat berguna untuk kesehatan jantung.

Ikan salmon juga dikategorikan sebagai ikan berminyak yang sangat kaya akan omega-3, vitamin B12, dan nutrisi penting lainnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Safe Beat Amerika, ikan salmon juga mengandung antioksidan yang akan berguna untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Safe Beat Amerika juga menjelaskan bahwa ikan salmon juga memberikan manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut karena nutrisi yang dikandungnya.

Baca juga: Jenis Ikan yang Termasuk Makanan Mengandung Omega 3 Tinggi, Selain Salmon

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.