Kompas.com - 09/02/2021, 20:08 WIB
Ketua Umum PB PDGI, Dr. drg. R. M. Sri Hananto Seno, Sp.BM (K)., MM. FICD saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Indonesia Virtual Dental Expo (IVDEX) 2021 pada Selasa (9/2/2021) pagi Kompas.comKetua Umum PB PDGI, Dr. drg. R. M. Sri Hananto Seno, Sp.BM (K)., MM. FICD saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Indonesia Virtual Dental Expo (IVDEX) 2021 pada Selasa (9/2/2021) pagi

KOMPAS.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berterima kasih kepada para dokter gigi yang masih praktik melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dia pun mengingatkan kepada para dokter gigi bahwa ada banyak teknologi baru yang bisa dimanfaatkan dalam pemberikan layanan kesehatan gigi di tengah wabah virus corona.

Penggunaan teknologi ini penting agar dokter gigi tetap dapat bekerja dengan aman di tengah pandemi.

Baca juga: 5 Tips Aman Pergi ke Dokter Gigi Saat Pandemi Covid-19

Hal tersebut disampaikan Menkes saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Indonesia Virtual Dental Expo (IVDEX) 2021 pada Selasa (9/2/2021) pagi.

IVDEX 2021 adala pameran kedokteran gigi yang diselenggaraan secara virtual oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) dalam rangka HUT ke-71.

“Banyak teknologi baru yang bisa dimanfaatkan, agar pemeriksaan tetap bisa bisa dilakukan secara rutin, tapi juga lebih aman dibandingkan metode pemeriksaan sebelumnya,” kata Menkes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa produk teknologi, seperti telemedicine, internet of things, dan artificial intelligence, dikatakan Budi, bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan layanan kesehatan yang aman, baik untuk dokter maupun para pasien.

Menkes menuturkan, Kemenkes ke depan akan merencanakan bagaimana standar protokol kesehatan pada layanan dokter gigi. Protokol kesehatan ditunjukan agar tenaga kesehatan gigi masih bisa berpraktik di masa pandemi.

Di sisi lain, Budi berpesan kepada masyarakat ke depan untuk tidak menunda melakukan pemeriksaan kesehatan gigi secara rutin ke dokter gigi.

Dia melihat untuk anak muda di Indonesia kurang rajin memeriksakan giginya. Banyak yang menunggu sakit dahulu baru pergi ke dokter gigi atau rumah sakit.

Baca juga: Kapan Harus Pergi ke Dokter Gigi Saat Pandemi Covid-19?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X