Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Jenis Olahraga agar Kuat di Ranjang, Pasutri Perlu Tahu

Kompas.com - 09/10/2023, 22:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Ria Apriani Kusumastuti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rutin olahraga memang bisa memberikan manfaat besar untuk semua aspek kehidupan, termasuk kesehatan seksual.

Bahkan, berolahraga secara rutin dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria sehingga lebih kuat saat di ranjang.

Beberapa jenis olahraga yang bisa dicoba, seperti yoga, senam kegel, hingga angkat beban.

Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa jenis olahraga agar kuat di ranjang berikut ini.

Baca juga: Berapa Lama Seks yang Wajar? Berikut Penjelasannya…

Jenis olahraga agar kuat di ranjang

Dilansir dari WebMD, pria yang aktif berolahraga memiliki risiko yang lebih kecil untuk mengalami pembesaran prostat atau hiperplasia prostat jinak.

Pria yang mengalami hiperplasia prostat jinak biasanya memiliki libido rendah, sulit mempertahankan ereksi, dan kurang mampu menikmati seks.

Sedangkan pada wanita, rutin berolahraga dapat meningkatkan aliran darah di dalam tubuh, termasuk organ intim, sehingga kualitas hubungan seksual meningkat.

Disarikan dari Proactive Men's Medical, berikut adalah beberapa jenis olahraga agar kuat di ranjang yang bisa Anda coba.

  • Angkat beban

Olahraga angkat beban membantu meningkatkan konsentrasi testosteron dengan cepat, serta dapat menurunkan risiko terjadinya osteoporosis dan defisiensi nutrisi.

Jika Anda ingin mulai rutin melakukan olahraga angkat beban, Anda bisa mencoba sit up, deadlift, dan push up, karena dapat membantu meningkatkan massa otot di dada, perut, dan bahu Anda.

Selain dapat mendukung kekuatan tubuh dan penampilan, melakukan olahraga angkat beban secara rutin juga dapat meningkatkan kinerja seksual karena peningkatan massa otot dapat digunakan selama hubungan seksual.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita secara Alami

  • Yoga

Yoga membantu meningkatkan hubungan antara pikiran dan tubuh, mengarahkan Anda untuk memahami apa yang lebih Anda inginkan.

Hal ini dapat menghasilkan komunikasi yang lebih baik dengan pasangan Anda, dan dengan demikian, hubungan seks menjadi lebih baik.

Selain meningkatkan kesadaran, beberapa pose yoga juga membantu meningkatkan kelenturan dan pengendalian tubuh, khususnya panggul.

Nah, manfaat ini merupakan aspek penting dalam meningkatkan stamina dan eksplorasi seksual Anda.

Halaman:
Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com