Kompas.com - 12/04/2021, 06:07 WIB
Suplemen Omega 3 moranaFSuplemen Omega 3

KOMPAS.com - Minyak ikan adalah salah satu suplemen makanan yang paling umum dikonsumsi.

Ini karena minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Jika Anda tidak makan banyak ikan berlemak, mengonsumsi suplemen minyak ikan dapat membantu Anda mendapatkan cukup asam lemak omega-3.

Baca juga: 12 Makanan yang Mengandung Omega 3 Tinggi

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan

Minyak ikan adalah suplemen berisi lemak atau minyak yang diekstrak dari jaringan ikan.

Biasanya minyak ini berasal dari ikan berlemak, seperti herring, tuna, teri, dan mackerel.

Namun, kadang-kadang, minyak ikan juga bisa dihasilkan dari bagian hati ikan jenis lain, seperti halnya dengan minyak hati ikan kod.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan makan 1-2 porsi ikan per minggu.

Pasalnya, asam lemak omega-3 pada ikan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk perlindungan terhadap sejumlah penyakit.

Namun, jika Anda tidak makan 1-2 porsi ikan per minggu, suplemen minyak ikan dapat membantu Anda mendapatkan cukup omega-3.

Sekitar 30 persen minyak ikan terdiri dari omega-3, sedangkan 70 persen lainnya terdiri dari lemak lainnya. Selain berisi lemak sehat, minyak ikan biasanya tersedia juga mengandung beberapa vitamin A dan vitamin D.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X