21 Makanan Penambah Energi yang Baik Dikonsumsi

Kompas.com - 23/11/2020, 12:07 WIB
Ilustrasi alpukat barmaliniIlustrasi alpukat

KOMPAS.com - Banyak orang merasa lelah atau lesu pada suatu siang hari.

Padahal, kekurangan energi dapat memengaruhi produktifitas kerja atau mengganggu aktivitas yang harus dikerjakan.

Mungkin tidak mengherankan, jenis dan jumlah makanan yang Anda makan dapat memainkan peran penting dalam menentukan tingkat energi Anda sepanjang hari.

Baca juga: 13 Makanan yang Mengandung Karbohidrat Tinggi tapi Menyehatkan

Meskipun semua makanan dapat memberi energi, tapi beberapa makanan mengandung nutrisi lebih baik yang bisa membantu meningkatkan energi dan menjaga kewaspadaan maupun fokus di sepanjang hari.

Berikut ini adalah beragam makanan yang telah terbukti dapat membantu menambah energi:

1. Pisang

Pisang termasuk salah satu makanan penambah energi terbaik.

Melansir Health line, pisang adalah sumber karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang sangat baik, di mana semua nutrisi tersebut dapat membantu meningkatkan energi.

2. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna adalah sumber protein, asam lemak, dan vitamin B yang baik, sehingga menjadikannya makanan yang bagus untuk disertakan dalam menu makanan harian.

Halaman Selanjutnya

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X