Kompas.com - 03/08/2021, 12:00 WIB
Ilustrasi sakit kepala SHUTTERSTOCKIlustrasi sakit kepala

KOMPAS.com – Penyebab sakit kepala dan mata kabur secara bersamaan penting dicari tahu atau dipastikan karena bisa termasuk kondisi medis berbahaya, apalagi baru petama kali terjadi.

Sakit kepala di sini diartikan sebagai rasa nyeri yang terjadi pada setiap bagian kepala.

Sedangkan mata kabur digambarkan sebagai kondisi hilangnya ketajaman penglihatan dan ketidakmampuan untuk melihat suatu benda secara mendetail. Mata kabur bisa memengaruhi satu atau kedua mata.

Baca juga: 8 Penyebab Sembelit dan Mual Terjadi Bersamaan

Cedera dan kondisi medis tertentu bisa menyebabkan sakit kepala dan penglihatan kabur secara bersamaan. Migrain termasuk di antara penyebab paling umum keluhan ini.

Selengkapnya, berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab sakit kepala dan mata kabur secara bersamaan yang bisa terjadi:

1. Migrain

Migrain adalah gangguan sakit kepala yan menyebabkan nyeri sedang hingga parah dan sering kali bisa memburuk akibat paparan cahaya, suara, atau pengaruh gerakan.

Mata kabur adalah salah satu gejala yang terkadang menjadi bagian dari aura migrain.

Aura migrain adalah suatu gejala akibat gangguan pada sistem saraf yang terjadi sesaat sebelum atau bersamaan dengan munculnya sakit kepala dan gejala migrain lainnya.

Mata kabur biasanya masuk dalam kumpulan gejala aura yang mungkin mendahului migrain selama 10 hingga 30 menit.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.